Cara Alami Memutihkan Kulit Badan Secara Cepat dan Aman

Artikel ini akan membahas tentang cara alami memutihkan kulit badan secara cepat dan aman menggunakan bahan-bahan alami. Memiliki kulit wajah dan tubuh yang putih mulus merupakan keinginan semua orang baik wanita maupun pria. Dengan kulit yang indah, putih bersih mampu mempengaruhi penampilan dan juga meningkatkan kepercayaan diri. Namun tidak hanya putih bagian wajah saja namun pada bagian seluruh tubuh. Memiliki kulit putih saja tentunya belum cukup, karena kulit juga harus sehat dan kencang. Untuk mendapatkan semua itu, tidak heran jika banyak orang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan di salon, membeli produk-produk pemutih badan bahkan ke dokter kecantikan. Perlu teman-teman ketahui, produk-produk yang dijual dipasaran belum tentu menjamin keamanannya. Karena mengandung bahan kimia berbahaya dan menimbulkan efek samping pada kesehatan kulit.

cara alami memutihkan kulit badan

Padahal untuk memiliki kulit putih, bersih dan sehat dapat dilakukan secara alami. Tentunya aman dan tidak memiliki efek samping, selain itu juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Salah satu cara memutihkan kulit badan yaitu dengan melakukan olahraga secara rutin dan menerapkan pola makan yang sehat. Hal itu sangat berpengaruh, karena dengan berolahraga, maka peredaran darah menjadi lancar, membantu pembakaran lemak jahat dan mengencangkan kulit. Sedangkan mengkonsumsi makanan sehat dan memperbanyak makanan yang mengandung vitamin C dan E dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit badan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara Memutihkan Kulit Badan Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Susu

Mandi susu sudah dikenal dan digunakan orang sejak zaman dahulu untuk mendapatkan kulit yang putih halus dan sehat. Namun mandi susu merupakan cara yang agak sedikit ribet jika dilakukan sehari-hari. Bagi teman-teman yang ingin mencoba cara ini dapat menggunakan cara alternatif supaya tidak ribet. Teman-teman dapat menuangkan sedikit susu pada kain untuk mencuci wajah dan badan. Setelah itu, gosok-gosokkan secara perlahan pada daerah wajah, leher, seluruh badan termasuk bagian tangan dan kaki. Hal itu berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit tampak kusam.

Kentang

Selama ini kita temukan kentang didalam olahan sayuran seperti sop. Selain untuk dikonsumsi, ternyata kentang dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit. Caranya dengan memarut kentang yang sudah dikupas dan campur dengan sedikit madu. Aduk sampai rata ramuan tersebut dan gunakan sebagai masker wajah, leher dan bagian lain yang diinginkan. Diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Tomat

Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah tomat sangat baik untuk mencerahkan kulit wajah maupun tubuh. Caranya juga sangat sederhana, ambil tomat cuci bersih kemudian haluskan dengan menggunakan parut atau blender. Setelah itu, gunakan sebagai masker wajah dan badan. Untuk memberikan aroma yang wangi, dapat menambahkan beberapa tetes air mawar ke dalam pasta tomat tersebut. Diamkan beberapa saat sampai mengering, kemudian bilas dengan air bersih.

Demikian tips memutihkan kulit wajah dan badan yang dapat dilakukan sendiri secara alami. Namun selain melakukan perawatan, hendaknya juga harus diimbangi dengan olahraga dan menerapkan pola hidup sehat. Jika teman-teman melakukan secara rutin, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Sponsored link:

loading...

Related Posts