Cara Alami Membuat Wajah Putih Berseri dengan Menggunakan Bengkoang

Cara alami membuat wajah putih berseri paling banyak direkomendasikan apa yaa ? pingin tahu, simak tulisan kami ini. Apakah teman-teman pernah mengkonsumsi buah bengkoang? Dan apakah teman-teman sudah mengetahui yang terkandung pada buah bengkoang? Buah yang satu ini bernama latin Pachyrhizus erosus. Bengkoang kaya akan kandungan air. Bahkan, kandungan air pada buah bengkoang kurang lebih 80 %. Tidak jarang jika bengkoang menjadi salah satu buah yang dapat digunakan sebagai menu diet karena dapat membuat rasa kenyang pada perut. Rasa bengkoang yang sedikit aneh, membuat buah yang satu ini tidak begitu digemari masyarakat. Meskipun teman-teman tidak menyukai bengkoang, setidaknya teman-teman dapat menggunakannya untuk perawatan kulit.

tips dan cara alami membuat wajah putih berseri

Bengkoang merupakan jenis buah yang memiliki nilai zat gizi yang sangat beragam. Kandungan zat pada bengkoang sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, bengkoang juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Vitamin dan juga mineral pada bengkoang sangat bermanfaat bagi tubuh. Berbagai macam vitamin yang terdapat pada bengkoang antara lain adalah vitamin C, B, dan A. Namun, vitamin yang paling tinggi ini yaitu vitamin C. Dalam 100 gram bengkoang, terdapat 20 mg vitamin C. Zat lain yang terdapat di dalam bengkoang yaitu fosfor, kalsium, zat besi, dan lain-lain.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Perawatan kulit dengan menggunakan bengkoang akan membuat kulit menjadi lebih putih berseri. Tidak jarang, banyak produk kosmetik yang menggunakan ekstrak bengkoang untuk bahan utama pembuatan krim atau lulur untuk memutihkan kulit. Bengkoang dijadikan masker dan lulur dengan mengekstraknya terlebih dahulu. Teman-teman dapat mengekstrak bengkoang dengan menghaluskannya dengan blender atau dapat dengan memarutnya. Air dari hasil bengkoang yang sudah dihaluskan harus diendapkan terlebih dahulu agar sari pati yang terdapat pada bengkoang dapat dihasilkan dengan maksimal. Sari pati yang terbentuk akan sama seperti tepung, namun warnanya cenderung coklat kekuningan. Barulah setelah itu dapat menggunakannya sebagai lulur dan masker untuk wajah.

Bengkoang dapat membuat kulit menjadi putih karena adanya kandungan vitamin A, B, dan C. Vitamin A pada bengkoang akan menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam kulit. Vitamin A juga akan membuat kulit terhindar dari jerawat. Padahal jika terdapat jerawat pada wajah, maka akan meninggalkan bekas berwarna hitam yang akan membuat kulit menjadi kurang baik. Vitamin B berfungsi untuk meregenerasi kulit sehingga sel kulit yang lama akan digantikan dengan sel kulit yang baru. Sehingga, kulit akan terlihat putih dan juga bersih.

Vitamin C pada bengkoang akan merangsang pembentukan kolagen pada kulit sehingga kulit akan menjadi lebih putih dan kencang. Semua vitamin tersebut dapat diperoleh dengan mudah dengan menggunakan masker dan lulur bengkoang yang dibuat dengan cara yang alami. Proses kulit menjadi putih dengan menggunakan bengkoang memanglah secara bertahap dan cara alami membuat wajah putih ini tidaklah instan. Namun, hal ini akan tetap menjadikan teman-teman merasakan kepuasan atas apa yang dilakukan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts