Cara Alami Membuat Masker Wajah Berjerawat

Masker wajah berjerawat merupakan salah satu pilihan wanita untuk mengobati jerawat pada wajahnya. Jerawat adalah permasalahan yang kerap kali menghantui wanita dalam berpenampilan yang dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri ketika bergaul dengan orang di sekitarnya. Untuk mengatasi jerawat, sebaiknya kenali dahulu penyebab dari jerawat itu sendiri sehingga dapat dilakuan metode yang tepat dan efektif dalam mengobatinya. Berikut adalah hal-hal yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Masker Wajah Berjerawat

Penyebab Timbulnya Jerawat

Penyebab pertama timbulnya jerawat adalah faktor genetik. Seseorang yang memiliki gen berjerawat biasanya memiliki ciri-ciri tertentu yang meliputi memiliki jenis kulit berminyak, regenerasi kulit yang lambat, kulit yang sensitif terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas lubang kecil. Pola hidup yang tidak sehat juga dapat berpotensi sebagai penyebab timbulnya jerawat, misalnya tidak membersihkan sisa make up ketika akan tidur, make up yang menempel dan kotoran-kotoran yang berada pada wajah dapat menyumbat pori sehingga menimbulkan munculnya jerawat.

Ketidakseimbangan hormon terutama pada remaja merupakan penyebab munculnya jerawat. Produksi hormon berlebih pada ibu hamil juga merupakan salah satu penyebab dari timbulnya jerawat. Selain itu, beban pikiran yang berat dan stres adalah penyebab lain timbulnya jerawat. Dan yang terakhir adalah mengonsumsi obat-obatan tertentu, karena hal ini juga dapat menyebabkan jerawat. Anda tidak perlu khawatir dengan hal ini, perawatan dengan bahan-bahan alami sangat efektif untuk mengobati jerawat. Bahan-bahan alami seperti kentang, tomat, telur, lemon dapat dijadikan masker yang ampuh untuk mengobati jerawat. Berikut adalah resep masker wajah berjerawat.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Mengobati Jerawat dengan Masker Wajah

Kentang selain enak untuk dimakan, ternyata juga berfungsi untuk mengobati jerawat. Didalam kentang mengandung bahan alkali yang berfungsi untuk mengurangi minyak pada wajah anda sehingga dapat mengobati secara efektif dan mengurangi timbulnya jerawat. Cara mengobati jerawat dengan kentang sangat mudah, caranya ambil kentang segar, kupas kulitnya lalu parut hingga halus. Setelah itu oleskan parutan kentang pada bagian wajah yang berjerawat. Tunggu sampai mengering, kira-kira sekitar 30 menit. Kemudian cuci wajah hingga bersih.

Anda juga dapat menggunakan putih telur untuk mengobati jerawat. Caranya ambil satu butir telur, pisahkan dengan kuningnya. Lalu kocok bagian putih telur hingga berbusa dan masukkan sedikit madu kira-kira satu sendok makan. Kemudian campur kedua bahan sampai rata. Setelah itu oleskan pada bagian wajah yang timbul jerawat. Tunggu sampai mengering, kira-kira 20 menit, lalu bilas dengan air. Apabila masih berbau amis anda juga dapat membersihkan muka dengan sabun pencuci muka. Madu dan telur merupakan bahan alami yang berkhasiat terutama untuk mengobati jerawat. Madu dikenal sebagai antibiotik alami yang dapat membunuh kuman penyebab timbulnya jerawat, sedangkan putih telur berguna sebagai pembersih wajah.

Masker wajah berjerawat alami dapat memanfaatkan bawang putih untuk bahannya. Bawang putih adalah bahan alami yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Selain itu bawang putih juga bermanfaat bagi kecantikan wanita, khususnya mengatasi masalah jerawat. Bawang putih mengandung minyak atsiri yang berfungsi sebagai anti inflamasi yang membunuh bakteri dan jamur penyebab timbulnya jerawat. Minyak atsiri ini juga menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur sehingga jerawat pada wajah tidak akan muncul lagi. Cara mengobati jerawat dengan bawang putih cukup mudah, caranya adalah kupas dan haluskan bawang putih lalu oleskan pada wajah yang berjerawat. Kemudian tunggu sampai mengering, kira-kira sekitar 20 menit. Kemudian cuci bersih wajah anda. Demikian artikel masker wajah berjerawat semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts