Cara Alami Memanjangkan Rambut Dengan Santan Kelapa

Tentang cara alami memanjangkan rambut yang sehat adalah topik bahasan kita kali ini. Selain untuk melindungi kepala dari sengatan teriknya matahari, rambut juga merupakan mahkota penting bagi setiap wanita. Karen pentingnya fungsi dan manfaat rambut bagi wanita, banyak wanita rela melakukan berbagai perawatan khusus agar tetap menjaga kebersihan rambut dan kesehatan rambut, tetapi ada pula wanita yang tidak begitu memperdulikan tentang kebersihan dan kesehatan rambutnya.

cara alami memanjangkan rambut

Ditambah lagi dengan adanya berbagai model rambut yang sering manjadi tren dunia dan banyak di ikuti dan di tiru untuk di terapkan pada rambutnya. Yang apabila diterapkan pada rambut yang tidak sesuai dapat menyebabkan rambut itu sendiri menjadi rambut yang mudah rontokdan menjadi rusak. Dan tentu saja ada berbagai jenis rambut, seperti rambut yang berbentuk pendek dan panjang, Untuk jenis rambut panjang biasanya dalam hal perawatan memerlukan perawatan yang berlebih agar rambut tetap terlihat sehat, panjang dan todak mudah rontok.

Tetapi untuk menjaga kesehatan dan kebersihan rambut bisanya para wanita hanya sering melakukan perawatan biasa, seperti hanya pergi ke salon. Pdahal kalau lenih giat lagi dalam merawat rambut ada beberapa cara alami memanjangkan rambut agar nantinya rambut tetap lebat dan tidak mudah rontok. Namun dengan cara yang alami bisanya memerlukan ketelatenan dalam melakukannya. Biasanya perlu waktu yang lama untuk mendaptkan rambut yang panjang apabila hanya memilik rambut yang pendek.

Biasanya, para wanita ingin memanjangkan rambut sedang trauma karena salah potong rambut, kependekan waktu memotong rambut atau mungkin waktu pernikahan yang semakin dekat sehingga apabila ingin memiliki rambut panhang di hari special. Dan secara normal biasanya rambut memang bisa tumbuh tanpa melakukan rangsangan oleh apapun, namun pertumbuhan itu tentu tidak bisa cepat dan perlu kesabaran yang lebih agar bisa memiliki rambut yang panjang dan sehat sesuai keinginan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara memanjangkan rambut secara alami dengan santan

Bahan :

  • Santan kelapa secukupnya
  • Handuk hangat

Cara Memakai :

  • Pada rambut yang sudah bersih dan kering setelah membersihkan terlebih dahulu (setengah kering lebih bagus), oleskan santan kelapa di bagian kulit kepala hingga rata.
  • Jika santan masih tersisa, oleskan pada helai rambut, terutama di bagian paling luar.
  • Pijat secara lembut kulit kepala selama 5 menit.
  • Gulung rambut dan bungkus rambut yang telah di oleskan tadi menggunakan handuk hangat selama 20 menit.
  • Cuci rambut seperti biasa hingga bersih dan tidak terlihat lagi bekas olesan santan.

Dengan cara yang alami seperti ini perlu ketelatenan dalam melakukan perawatan, sehingga mampu mendapatkan rambut yang panjang dan sehat sesuai keinginan. Dengan mengoleskan santan kelapa dan melakukan pemijatan di kulit kepala dapat merangsang sirkulasi darah menjadi lebih baik. Santan juga dapat menyehatkan dan melembutkan rambut yang baru tumbuh serta merawat rambut yang rusak dan rambut tidak lagi menjadi mudah rontok, sehingga rambut tidak hanya cepat panjang, tetapi juga sehat bercahaya. Perawatan ini paling cocok untuk pemilik rambut normal dan kering.

Untuk menambah wawasan kita seputar manfaat santan kelapa selain dijadikan sebagai pilihan cara alami memanjangkan rambut. Disini kami sematkan sebuah video tentang manfaat lain dari santan untuk merawat rambut kita, silahkan dilihat dulu.

Luarbiasa sekali bukan, ternyata santan kelapa selain baik untuk dijadikan pilihan cara memanjangkan rambut secara alami juga mempunyai manfaat lainnya yang sangat baik untuk rambut. Silahkan di share artikel ini ke teman-teman kalian dan selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts