Buktikan! Tips Melembabkan Kulit Wajah yang Kering dan Kusam

Melembabkan kulit wajah agar menjadi menarik di pandang oleh lawan jenis maupun sesama jenis adalah dambaan setiap orang. Dengan kulit wajah yang lembab, bersih, bebas noda jerawat maupun flek hitam menjadi daya pikat tersendiri. Banyak sebab kenapa kulit wajah menjadi kering dan kusam, faktor usia, kotoran (debu, asap kendaraan, dll), merokok, mengkonsumsi alkohol dan masih banyak lagi. Pada dasarnya kelembabab kulit tergantung pada kelenjar sebum atau kelenjar minyak, jika kelenjar minyak sebum dalam wajah itu berkurang, sudah tentunya wajah akan cepat kusam dan kering. Namun Anda jangan khawatir, disini kita akan berbagai berbagai macam tips alami untuk mengurangi  kulit wajah kering dan kusam.

melembabkan kulit wajah

Pertama, usahakan untuk menkonsumsi air putih 8 gelas sehari, mungkin sudah bukan diusahakan tetapi sudah berubah menjadi wajib untuk mengkomsunsi air putih 8 gelas sehari, ini semata-mata untuk membantu metabolisme tubuh, dan membantu memperlancar percernaan. Bagi wajah, air putih mampu untuk menghindarkan kulit dari dehidrasi, agar kulit tampak segar.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Selalu berpikiran positif untuk menghindarkan Anda dari stres, karena stres mampu membuat aliran darah terhambat, jika aliran darah terhambat makan regenerasi kulit pun ikut terganggu. Tersenyum, tertawa, dan selalu berperasan gembira agar tidak cepat timbul keriput pada wajah serta terlihat lebih muda. Jangan lupa untuk melakukan olah raga teratur. Olah raga nya pun tidak perlu yang berat-berat seperti angakt barbel, lari mengitari lapangan, atau yang lainnya, namun cukup dengan olah raga ringan saja seperti lari-lari kecil, jalan-jalan, jogging, dll. Karena dengan olah raga pastinya kita akan mengeluarkan keringat yang mampu mengangkat sel kulit mati dalam tubuh.

Bagi Anda yang suka jarang mandi, mulai sekarang tinggal kebiasaan buruk tersebut. Jarang mandi ini juga merupaka salah satu penyebab kenapa kulit menjadi kering dan kusam. Jagalah kebersihan tubuh dari sekarang ya..

Menjaga pola makan, konsumsi buah dan sayur bagi Anda yang menginginkan kulit wajah yang bebas dari kering dan kusam. Kandungan serat, vitamin dalam buah sayur mampu memberi asupan nutrisi tubuh secara maksimal. Hindari pola makan yang lebih mementingkan kuantitas daripada kwalitas.

Tidur yang cukup juga salah cara untuk membuat Anda terbebas daari kulit wajah kering dan kusam. Hindari begadang, karena akan menyebabkan kantung mata menghitam, wajah terlihat sayu, dan juga tidak terlihat segar. Tips yang terakhir dengan menggunakan lotion pelembab. Carilah lotion pelembab yang halal, dan tidak banyak mengandung bahan kimia, seperti merkury, dan usahakan pemakain lotion pelembab ini setelah Anda mandi. Oya, gunakan sabun mandi yang memiliki sifat merawat kulit kusam dan kering. Lakukan tips-tips di atas dengan ikhlas agar tidak terlihat sebagai beban, selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts