Buat Kamu Yang Sedang Mencari Cara Merawat Rambut Rontok

Rambut yang rontok memang sangatlah mengganggu bagi kita, baik untuk perempuan ataupun laki – laki. Sebagian ada yang mengalami kerontokan ringan, namun ada juga yang mengalami kerontokan yang berlebihan hingga mengakibatkan kebotakan permanen. Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut Anda menjadi rontok, antara lain faktor psikologi, faktor keturunan, ketombe, terlalu sering mengalami pergantian model rambut, menggunakan bahan kimia dalam perawatan rambut di salon dan rambut yang diwarnai.

tips perawatan rambut rontok

(c) shutterstock.com

Dengan memperhatikan kesehatan rambut dan melakukan perawatan rambut rontok akan dapat mengatasi masalah kerontokan yang terlanjur sudah terjadi pada Anda.

Tips Sederhana untuk Perawatan Rambut yang Rontok

Berikut merupakan tips – tips sederhana yang bisa Anda lakukan sebagai perawatan rambut rontok, yaitu :

Sponsored link:

Advertisement by Google

  • Sebaiknya Anda tetap mempertahankan warna asli dari rambut Anda karena jika Anda mewarnai rambut tersebut dengan menggunakan pewarna kimia secara berlebihan tentu saja akan merusak rambut Anda dan kerontokan pun tak dapat dihindari lagi. Selain itu, dampak dari mewarnai rambut Anda adalah proses pertumbuhan pada rambut yang sehat akan terhambat.
  • Hindari untuk mengeringkan rambut Anda dengan menggunakan hair dryer karena dapat membuat rambut Anda menjadi rusak dan kering. Biarkan rambut Anda kering dengan sendirinya.
  • Jika Anda mengalami rambut rontok maka janganlah menyisir rambut Anda ketika masih basah.
  • Perawatan rambut rontok selanjutnya yaitu bagi Anda yang memiliki rambut panjang namun cenderung tipis untuk memotong pendek rambut Anda sebagai pencegahan dari rambut rontok Anda yang berlebihan serta dapat membuat kesan rambut Anda nampak tebal.
  • Jika Anda adalah pribadi yang gemar untuk memakai topi, maka usahakanlah untuk tidak terlalu sering menggunakannya agar suhu dan sirkulasi udara di sekitar kepala Anda tetap terjaga, karena jika tidak maka produksi keringat dapat semakin meningkat dan hal ini bisa menyiksa kulit kepala Anda.
  • Jaga asupan gizi dan vitamin agar tubuh Anda tidak mengalami kekurangan akan gizi yang mempunyai peran sangat penting. Tak hanya tubuh, ternyata rambut juga memerlukan vitamin dan gizi tersebut untuk menjaga kesehatan rambut Anda.Beberapa makanan yang dapat dikonsumsi sebagai upaya dalam mencukupi kebutuhan protein pada rambut Anda yaitu ikan, kacang polong, daging, sayuran hijau, sereal dan lain – lain.
  • Jika faktor keturunan yang menjadi penyebab utama dari kerontokan rambut Anda, maka Anda dapat meminum larutan yang mempunyai kandungan minoxidil yang bermanfaat untuk menyuburkan kembali rambut Anda, memperlambat serta mencegah terjadinya kerontokan rambut secara permanen. Anda dapat menggunakan larutan minoxidil ini 2 kali sehari dan pastikan diminum secara terus menerus agar hasilnya maksimal.
  • Segera konsultasikan ke dokter jika masalah kerontokan rambut Anda ini tidak menemukan jalan keluarnya.

Demikianlah beberapa tips yang dapat Anda lakukan sebagai upaya perawatan rambut rontok, Semoga bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts