Berbagai Tips Menarik Mengatasi Kulit Kering dan Kasar

Mengatasi kulit kering dan kasar bukanlah sesuatu yang sangat sulit, nggak percaya? coba baca tulisan kami ini sampai selesai. Memiliki kulit yang kasar dan juga kering merupakan mimpi buruk bagi semua orang, terutama bagi seorang wanita yang mementingkan penampilan diri. Setiap wanita pastinya sangat menginginkan kulit yang halus. Kulit yang kering dan juga kasar disebabkan karena beberapa factor. Seperti factor cuaca dan juga factor polusi yang dapat mengakibatkan kulit yang kering dan kasar. Padahal, ke dua hal tersebut merupakan hal yang biasa teman-teman alami. Jadi, mau tidak mau pasti akan melewati kedua hal tersebut.

cara mengatasi kulit kering dan kasar

Agar teman-teman dapat meminimalisir terjadinya kulit yang kering dan kasar, ada beberapa cara mengatasi kulit kering yang juga kusam serta kasar yang dapat teman-teman lakukan antara lain,

Menggunakan lotion dan pelembab wajah secara teratur

Jika kulit pada bagian tangan dan kaki kering dan kasar maka dapat menggunakan lotion agar kulit dapat menjadi lembab kembali. Teman-teman dapat dengan mudah mendapatkan lotion d toko yang menjual peralatan kosmetik. Pilih lotion yang mengandung SPF untuk melindungi dari paparan sinar UV sekaligus dapat melembabkan kulit. Sedangkan untuk bagian wajah, teman-teman dapat menggunakan pelembab wajah. Pelembab yang digunakan disesuaikan dengan kondisi kulit agar tidak terjadi iritasi.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Menggunakan lulur ketika mandi

Kulit yang kasar dan kering dapat terjadi karena adanya sel-sel kulit mati pada kulit. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan lulur yang mengandung banyak scrub agar sel-sel kulit mati dapat terangkat dengan baik. Scrub pada lulur harus digosokkan secara perlahan pada kulit ketika akan mandi. Cara menggosok yang perlahan bertujuan untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Teman-teman dapat menggosokkan scrub pada kulit selama 10 hingga 15 menit. Jangan menggunakan lulur setiap hari karena dapat merusak jaringan kulit. Cukup menggunakan dua kali dalam seminggu sudah dapat meminimalisir terjadinya kulit yang kering dan kasar.

Banyak meminum air putih

Air putih kaya akan manfaat namun, terkadang banyak orang yang menyepelekannya. Air putih tidak hanya baik untuk kesehatan, akan tetapi juga sangat baik untuk kecantikan. Orang yang tidak suka mengkonsumsi air putih cenderung memiliki kulit yang kering dan kasar. Tidak dapat dipungkiri bahwa tubuh kita dapat mengalami dehidrasi jika asupan mineral dalam tubuh sangat sedikit. Dehidrasi lah yang merupakan salah satu factor yang membuat kulit menjadi kasar dan kering. Teman-teman harus meminum minimal 8 gelas setiap hari agar terhindar dari kulit yang kering dan kasar.

Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun sudah populer akan khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu, minyak zaitun dapat melembabkan kulit dan juga membuat kulit menjadi lebih kencang. Teman-teman dapat menggunakan minyak zaitun pada malam hari ketika akan tidur. Barulah ketika pagi hari, teman-teman dapat membilasnya ketika mandi pagi. Bagaimana? tertarik untuk mencoba cara mengatasi kulit kering dan kasar ini.

Sponsored link:

loading...

Related Posts