Berbagai Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Rambut merupakan sebuah aset yang sangat berharga bagi manusia. Pentingnya rambut pada penampilan, maka banyak menyebutkan bahwa rambut merupakan sebuah mahkota yang sangat berharga. Ketika terjadi permasalahan pada rambut, misalnya kerontokan pada rambut, banyak orang yang berbondong-bondong melakukan perawatan rambut rontok. Hal ini disebabkan karena kerontokan pada rambut yang berkepanjangan dapat mengakibatkan kebotakan. Mungkin bagi seorang laki-laki, memiliki kepala botak tidak begitu dipermasalahkan. Namun, bagi seorang wanita, kebotakan akan membuat rasa percaya diri menurun. Banyak factor yang mempengaruhi seseorang dapat mengalami rambut rontok, salah satunya yaitu karena rambut yang rapuh akibat pemanasan dan penggunaan produk yang dapat merontokkan rambut.

Cara Ampuh Mengatasi Rambut

Rambut yang rontok tidak mengenal usia, hal yang paling mengkhawatirkan yaitu ketika kerontokan rambut terjadi pada usia yang masih tergolong muda. Banyak cara dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Salah satunya yaitu dengan menggunakan cara yang alami. Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan daun seledri. Tumbuhan yang satu ini biasanya digunakan untuk menambah cita rasa yang nikmat pada sebuah masakan. Dibalik aromanya yang khas, ternyata daun seledri dapat digunakan untuk mengatasi rambut yang rontok. Kandungan vitamin A dan B serta natrium dan zat besi mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambu, sehingga rambut akan menjadi kuat kembali. Selain itu, kandungan pada daun seledri juga akan merangsang pertumbuhan pada rambut. Sehingga teman-teman akan terhindar dari kebotakan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara menggunakan daun seledri untuk mengatasi kerontokan pada rambut yaitu menghaluskan daun seledri dan mengambil cairan yang keluar dari daun untuk digunakan sebagai shampoo saat keramas. Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan minyak kemiri. Jenis minyak ini dapat diperoleh di toko-toko obat-obatan. Minyak kemiri terbuat dari ekstrak rempah kemiri. Teman-teman juga dapat membuat sendiri minyak kemiri dengan cara menyangrai kemiri hingga keluar minyak pada kemiri. Barulah setelah itu, minyak kemiri dioleskan pada rambut. Minyak kemiri akan membuat rambut menjadi tumbuh lebat dan juga terlihat lebih hitam.

Cara mengatasi rambut rontok juga dapat menggunakan teh hijau. Biasanya teh hijau dikonsumsi untuk program menurunkan berat badan. Ternyata, teh hijau juga dapat digunakan untuk merawat kesehatan rambut dan mencegah terjadinya kerontokan. Hal ini disebabkan karena pada teh hijau terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi yang akan menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam rambut. Cara menggunakan teh hijau untuk mengatasi rambut rontok yaitu dengan menyeduh teh hijau dengan air panas. Setelah itu, tunggu air sampai dingin sebelum menggunakannya untuk keramas.

Cara yang alami tersebut dapat dilakukan minimal 2 kali dalam satu minggu. Cara alami sangat aman untuk digunakan karena kandungan herbalnya yang baik dan tidak mencemari lingkungan. Ketika teman-teman melakukan perawatan dengan cara alami, sebaiknya kurangi penggunaan shampoo agar hasilnya dapat optimal.

Sponsored link:

loading...

Related Posts