Benarkah Diet Golongan Darah A, B, O dan AB Sangat Baik Dalam Melangsingkan Tubuh Kita, Yuk Cari Tahu!

Dengan begitu banyaknya dampak negatif dari kelebihan berat badan atau juga biasa disebut obesitas, kini banyak sekali orang yang sadar akan kesehatan mulai mencoba beragam metode diet sehingga mereka dapat terhindar dari beragam penyakit mematikan hingga menjaga stamina tubuh mereka tetap sehat dan segar. Salah satu metode diet yang sedang digandrungi para pria dan wanita adalah diet golongan darah.

golongan darah

Seperti yang sudah anda sangka, metode diet ini memang menyesuaikan jenis golongan darah seseorang dengan berbagai jenis makanan, minuman serta tips kesehatan lainnya yang telah disesuaikan dengan golongan darah tertentu. Tentu saja, setiap golongan darah memiliki jenis makanan serta minuman berbeda yang memang disarankan untuk dikonsumsi oleh si pelaku diet. Biasanya, jenis makanan dan minuman yang sudah disesuaikan dengan jenis golongan darah tertentu ini memiliki reaksi positif terhadap tubuh si pelaku diet dengan golongan darah yang sesuai sehingga dapat meningkatkan antibodi bahkan mendukung program penurunan berat badan yang aman serta sehat bagi si pelaku diet tersebut.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Diet berdasarkan jenis golongan darah ini ditemukan oleh Peter D. Adamo. Peter juga menjelaskan bahwa masing-masing jenis golongan darah yaitu A, B, AB dan O memiliki jenis asupan makanan yang berbeda. Contohnya, orang yang bergolongan darah A akan memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik bila sering mengkonsumsi sayuran dan buah dibandingkan daging-dagingan. Hal ini dikarenakan orang bergolongan darah A diketahui adalah keturunan petani. Lain halnya dengan orang bergolongan darah B yang lebih dianjurkan mengkonsumsi makanan atau minuman hasil olahan susu.

Sedangkan orang bergolongan darah AB akan menjadi lebih sehat dengan mengkonsumsi asupan makanan gabungan dari makanan dan minuman yang dianjurkan untuk golongan darah A dan juga B. Untuk orang bergolongan darah O yang ternyata adalah keturunan pemburu, mengkonsumsi daging terutama yang tanpa lemak sangatlah dianjurkan untuk meningkatkan antibodi dalam tubuhnya.

Memang kedengarannya beberapa hal yang telah disebutkan diatas tidaklah masuk akal karena hingga kini belum ada bukti otentik yang dapat membenarkan adanya peningkatan antibodi atau kondisi kesehatan seseorang hanya karena Ia mengkonsumsi banyak daging tanpa lemak bagi orang yang bergolongan darah O. Begitu pula dengan orang bergolongan darah B yang akan menjadi luar biasa sehat hanya dengan banyak mengkonsumsi produk olahan susu seperti yogurt, keju dan bahkan susu itu sendiri.

Namun, kenyataannya tak sedikit pula yang telah mencoba metode diet populer ini untuk melangsingkan tubuh mereka, dan kemudian mendapatkan hasil yang baik pula. Jika anda memang berniat untuk mendapatkan berat badan ideal serta kondisi tubuh yang sehat dan segar, diet berdasarkan golongan darah ini tak akan ada salahnya anda coba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts