Belum Tahu Wisata Kuliner Batam? Ini Salah 7 yang terbaik

Sebagai salah satu pulau terluar Indonesia dan daerah yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga, Singapura, Batam menjadi tempat transit dan pintu keluar masuknya barang-barang dagangan. Hal ini membuat Batam menjadi kota yang tak pernah mati. Transaksi jual-bali di sini berlangsung sepanjang hari. Namun, dari segala macam hiruk pikuk keramaian kegiatan perdagangan dan lalu lintas antar Negara, Batam ternyata punya potensi kuliner yang lezat. Wisata kuliner batam memang tak terkenal di Indonesia. Belum ada makanan dan kuliner khas dari Batam yang ‘diakui’ oleh masyarakat Indonesia pada umumnya.

Namun, hal ini tidak menjadi alasan untuk menyebut di Batam tak ada kuliner lezat. Jika ragu, kamu bisa langsung datang ke Pulau Batam dan cobalah pelbagai makanan yang terkenal disana. Jika kamu tidak punya referensi mengenai tempat wisata kuliner batam, artikel berikut akan sangat membantu kalau-kalau kamu berkunjung ke Batam.

Seafood Air Masin

Seafood Air Masin

Seafood Air Masin

Di restoran ini menyediakan pelbagai macam hidangan seafood yang lezat. Sementara itu, dengan harga yang terjangkau, restoran yang beralamat di Jembatan 2 Barelang ini ramai dikunjungi wisatawan kuliner dari siang sampai malam hari.

RM Anging Mammiri

RM Anging Mammiri

RM Anging Mammiri

Ini adalah salah satu restoran yang menyajikan makan khas Makassar yang ada di Batam. Di sini kamu akan menemukan pelbagai kuliner yang umumnya kamu temui di Sulawesi Selatan, contohnya Coto Makassar.

Resto SAKA

Resto SAKA

Resto SAKA

Restoran ini menyediakan macam-macam hidangan unik khas batam. Dan yang paling terkenal adalah sup tulangnya. Gurihnya kuah sup serta lezatnya tulang yang masih muda dan renyah membuat siapapun tergoda. Hidangan ini sangat cocok dinikmati panas-panas, untuk menghangatkan badan kamu.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Lesehan Mitra Mall Batam

Lesehan Mitra Mall Batam

Lesehan Mitra Mall Batam

Kamu akan semakin afdol untuk menikmati makanan di lesehan ini bersama keluarga tercinta. Terletak di area Mitra Mall Batam, warung lesehan ini buka dari jam 5 sore sampai tengah malam. Kamu bisa memesan aneka menu seafood disini. Selain itu menu khas lesehan seperi ayam, lele, telur, hingga tempe goring juga ada di sini. Harganya? Murah meriah.

Soto Mie Bogor 2

Soto Mie Bogor 2

Soto Mie Bogor

Kalau kamu kangen dengan makanan khas Bogor, kamu bisa menemukannya di Batam, tepatnya di Dermaga Kuliner Blok R1 no 7, kawasan elit Sukajadi. Nama warungnya Penuin. Di sini Soto Mienya mirip dengan yang ada di bogor baik rasanya maupun porsinya. Siap-siaplah kangen anda terpenuhi di RM Soto Mie Penuin.

Resto Kaki Lima Sido Mulyo

Resto Kaki Lima Sido Mulyo

Resto Kaki Lima Sido Mulyo

Ini adalah salah satu kuliner unggulan yang ada di daerah sudut Kota. Sajian khasnya adalah Ayam Penyet Sambel Ijo. Dekorasinya mirip dengan warung lesehan pinggur jalan yang ada di kota Besar pulau Jawa. Memang, konsep RM seperti ini sedang booming di Pulau yang Kota Singapura bisa terlihat gemerlapnya ini.

De Sampan Seafood & BBQ

De Sampan Seafood & BBQ

De Sampan Seafood & BBQ

Seafood adalah menu andalan Batam karena memang potensi kekayaan laut di Batam sangat besar. Salah satu olahan makanan laut atau seafood terbaik di Batam ada di De Sampan. Selain menyediakan pelbagai menu seafood, De Sampan juga menawarkan kuliner BBQ yang lezat. Sangat cocok untuk disantap malam hari.

Sponsored link:

loading...