Belum Menikah dan Masih Muda Perlukah Mengambil Asuransi

Saya masih muda dan belum menikah, perlukah mengambil Asuransi? Pertanyaan tersebut yang sering diajukan oleh orang-orang muda, bahkan banyak pakar keuangan menyampaikan bahwa tidak ada manfaatnya bagi yang belum berkeluarga untuk mengambil Asuransi Jiwa. Kalopun dia meningal, belum punya tanggungan. Orangtuanya pun tidak butuh uangnya.

masih muda perlukah mengambil asuransi

Hal ini bisa benar, jika dia memiliki orangtua yang kaya! Nah, pertanyaannya apakah Anda termasuk dalam golongan anak orang kaya atau bukan? Jika ya, tutup saja artikel ini karena tidak ada nilai tambahanya. Tetapi jika tidak, maka melanjutkan membaca artikel ini mungkin akan bermanfaat untuk Anda.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Namun saat ini ada satu resiko lagi yang dihadapi oleh orang muda yaitu bahayanya Penyakit Kritis seperti Stroke, Jantung, Kanker, dll. Penyakit-penyakit berbahaya tersebut tidak mengenal usia. Bahkan anak muda berumur 20 tahun pun mulai banyak yang didiagnosis kanker, jantung dan stroke. Akibat dari pola makan yang tidak sehat, polutan, dan berbagai macam gaya hidup dan aktifitas yang tidak sehat.

Biaya Rumah Sakit untuk penyakit kritis sangat mahal, mulai dari ratusan juta hingga milyaran. Bahkan mengambil asuransi kesehatan dengan manfaat rawat inap rumah sakit saat ini tidak memadai lagi untuk membiayai pengobatan sakit Kritis. Diperlukan Asuransi Jiwa yang memiliki manfaat tambahan untuk pertanggungan penyakit kritis (bukan manfaat Rumah Sakit)

Di usia yang masih muda, dengan premi yang murah, bisa mendapatkan uang pertanggungan yang besar.
Bermain aman untuk masa depan, daripada menunda dan terkena resiko seperti penyakit kritis akan mengakibatkan pengecualian bahkan ditolak apabila terlambat mengambil asuransi sejak dini.

Dengan memanfaatkan prinsip “the magic interest compound”, prinsip ini berlaku jika mengambil asuransi tipe unitlink. Manfaat tabungan yang didapatkan akan lebih besar dibandikan menunda 5 atau 10 tahun kedepan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts