Belajar Bicara : Apa Yang Diucapkan Bayi Anda Pertama Kali?

Apa yang pertama kali diucapkan oleh bayi Anda? Dalam hal belajar bicara, biasanya kata sederhana seperti mama, papa, susu dan sebagainya. Tahukah Anda, selain mulai mengenal warna, kata-kata pertama yang diucapkan oleh bayi merupakan momen penting dalam kehidupan bayi Anda.

belajar bicara

Tentunya semua orangtua akan merasa bangga apabila mendengar kata-kata pertama bayi, bahkan sebagian besar orangtua rela siap siaga mengambil kamera video untuk merekam ucapan bayi pertama kali.Bayi yang baru belajar bicara berarti bayi mengalami perkembangan otak yang sangat pesat.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Mereka bisa menghafal ratusan kata dalam waktu yang singkat, dan butuh waktu sedikit lebih lama hingga pelafalannya jelas. Kata-kata sederhana seperti papa, mama atau susu mungkin mudah bagi mereka, tapi jangan harap mereka sudah bisa menyebut kata “interkoneksi” atau “permeabel” semudah mengatakan kata-kata tadi.

Perlu diperhatikan, bayi yang baru belajar bicara sangat mudah menghafal kata tanpa tahu artinya, jadi jagalah ucapan Anda dari kata-kata yang kurang baik supaya bayi tidak menirunya berulang kali.

Saat Anda mengajar bayi bicara, cobalah memberi kata-kata yang mudah seperti yang telah disebut diatas. Ajari mereka sambil menunjukkan objeknya, seperti berkata “papa” sambil menunjuk ke arah ayah si bayi atau menunjuk botol susu miliknya sambil berkata “susu”.

Perlahan tapi pasti dia akan memahaminya dan mulai mencari pelafalan yang tepat untuk mengucapkannya. Dan ketika dia sudah siap, siapkan kamera video dan rekamlah momen yang berharga tersebut untuk membantunya belajar bicara dan mengenal lebih banyak kata-kata!

Sponsored link:

loading...

Related Posts