Beginilah Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut Rontok

Lidah buaya merupakan tumbuhan dengan segudang macam manfaat. Lidah buaya sudah sangat terkenal di dalam dunia kecantikan akan khasiatnya. Lidah buaya dapat menyembuhkan luka bakar atau luka terkena knalpot dengan cepat. Sehingga lidah buaya merupakan obat tradisional yang sudah turun temurun dari nenek moyang kita dulu. Lidah buaya juga dapat menyehatkan rambut kita. Rambut memiliki banyak masalah seperti ketombe dan rambut rontok. Ini dikarenakan rambut langsung berhubungan dengan benda-benda asing yang berada di luar tubuh. Rambut rontok yang terjadi juga dapat disebabkan karena rambut kita kekurangan nutrisi yang sangat di perlukan tubuh. Anda tidak perlu khawatir karena sekarang ada cara menggunakan lidah buaya untuk rambut rontok. Lidah buaya mudah di dapat juga mudah di gunakan, oleh karena itu sangat cocok untuk berbagai kalangan.

cara menggunakan lidah buaya untuk rambut rontok

Cara mencegah rambut rontok dengan lidah buaya

Cara mengatasi rambut rontok menggunakan lidah buaya itu sendiri tidak susah, caranya cukup mudah. Yaitu potonglah 2 atau 3 buah daun lidah buaya yang masih segar dan besar. Jika anda memiliki rambut tebal anda bisa menambahkan banyak lagi lidah buaya. Oleh karena itu ambilah sesuai kebutuhan anda. Kupaslah kulit hijau tebal dari masing-masing daun menggunakan pisau yang tajam. Kupaslah dengan hati-hati dan tipis agar gel yang kita dapatkan juga semakin banyak. Setelah terkelupas semua, ambil gel tersebut dan letakkan pada mangkuk yang bersih.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Setelah itu, tips menggunakan lidah buaya untuk rambut rontok yang selanjutnya adalah menghaluskan gel yang telah anda ambil dari daun lidah buaya tadi. Haluskan jel menggunakan blender atau alat yang lainnya. Namun jangan tambahkan air saat menghaluskan. Pastikan jika gel itu benar-benar halus dan tercampur merata sebelum di keluarkan dari blender. Saring gel tersebut agar sedimen putih pada lidah buaya dapat terpisah. Jika sedimen putih tersebut ikut masuk ke dalam rambut, nantinya rambut akan kotor. Letakkan air yang telah di saring ke dalam sebuah mangkuk.

Cucilah rambut anda terlebih dahulu sebelum menggunakan lidah buaya. Oleskan gel lidah buaya yang telah anda saring ke seluruh rambut mulai dari pangkal hingga ke ujung rambut anda secara merata dan menyeluruh. Pastikan bahwa sampai ke dasar rambut. Tutuplah kepala anda menggunakan penutup rambut plastic dan duduk lah di bawah pengering rambut kira-kira 5 menit. Kalau tidak anda juga dapat membiarkan rambut anda selama 5 menit setelah anda letakkan gel lidah buaya ke rambut. Ketika mengoleskan gel anda juga dapat melakukan beberapa pijitan ke kepala anda. Setelah itu bilaslah rambut anda hingga bersih.

Itulah langkah-langkah cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya yang dapat anda lakukan di rumah. Selain buahnya mudah didapat, lidah buaya juga merupakan bahan alami, sehingga tidak akan memberikan efek samping. Selamat mencoba dan semoga dapat membantu mengatasi kerontokan pada rambut anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts