Beberapa Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut dengan Cepat di Rumah

Perut gendut atau sering juga dikenal dengan istilah perut buncit adalah satu dari banyak masalah yang melanda para wanita muda dan bahkan dewasa. Sebagian besar wanita pasti ingin berpenampilan sempurna apalagi di mata suami. Dengan perut buncit, penampilan terbaik anda mungkin saja berubah petaka. Oleh karena itu, pembakaran lemak memang wajib dilakukan terutama untuk menjaga stamina sekaligus mengecilkan perut seksi anda. Olahraga merupakan salah satu obat alami penghilang perut buncit. Ada banyak sekali olah raga mengecilkan perut yang bisa anda pilih sesuai kemampuan anda.

olah raga mengecilkan perut

Selain melakukan diet sehat dengan menjaga pola makan anda sehari-hari, melakukan olahraga mengecilkan perut pun penting untuk dilakukan secara rutin. Nah, apa sajakah gerakan-gerakan olahraga untuk membuat perut anda langsing? Terdapat dua gerakan dasar yang bisa anda lakukan di rumah. Dua gerakan olahraga ini dinamakan Crunch dan Side Crunch. Gerakan keduanya sebenarnya sama saja. Yang membedakan hanya arah tubuh anda ketika melakukan gerakan tersebut.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Untuk melakukan gerakan olahraga ringan bernama Crunch ini, pertama-tama anda harus berbaring di lantai atau matras. Lalu, tekuk lutut dan angkat kedua kaki dengan sudut 90 derajat sambil memposisikan kedua tangan anda di belakang kepala. Turunkan sambil luruskan kedua kaki anda sambil menghembuskan nafas, lalu tarik nafas anda ketika mengangkatnya kembali ke posisi 90 derajat seperti semula. Dalam satu set gerakan ada 10 kali mengangkat dan menurunkan kaki. Akan lebih optimal jika anda melakukannya hingga 3 set gerakan setiap harinya.

Sedikit berbeda dari gerakan Crunch, gerakan Side Crunch hanya meminta anda untuk mengangkat satu persatu kaki anda. Gerakannya sama saja seperti gerakan dasar Crunch. Kali ini dengan sedikit lebih mengangkat tubuh anda mendekati kaki yang diangkat dengan kaki lainnya tetap dalam posisi lurus. Jangan lupa atur nafas dan ulangi gerakan sehat ini hingga 3 set setiap harinya. Anda bahkan bisa mengkombinasikannya dengan gerakan Crunch.

Itulah kedua gerakan dasar dari olahraga ringan pengecil perut buncit yang bisa anda lakukan setiap hari di rumah. Selain membakar lemak secara rutin dengan olahraga ringan ini, meningkatkan asupan protein sebenarnya dapat membantu anda untuk membangun masa otot sehingga kulit tubuh anda lebih kencang, bukannya menggelambir atau bahkan menimbulkan selulit.

Konsumsilah air putih minimal 2 liter atau 8 gelas setiap hari. Dengan minum banyak air putih, kesehatan ginjal anda terjamin begitu pula dengan proses pembakaran lemak yang lancar. Hal ini karena air dapat membantu anda meluruhkan lemak serta kalori di dalam perut anda yang buncit. Untuk itulah, perut anda nantinya akan lebih mudah dan cepat mengecil dengan elastisitas yang baik pula.

Sponsored link:

loading...

Related Posts