Beberapa Cara Merawat Wajah yang Murah dan Mudah

Mendengar kata perawatan kecantikan mungkin beberapa orang akan membayangkan perawatan dengan menggunakan alat yang canggih obat kecantikan dari luar negeri dan tentunya mahal. Memang tidak salah jika ada yang berfikiran seperti itu karena jaman sekarang perawatan kecantikan sudah menggunakan alat-alat yang canggih. Hasilnya bisa terlihat langsung tanpa membutuhkan waktu yang lama. Sebanding dengan harganya bukan?. Tetapi untuk wanita yang tidak mempunyai budget khusus untuk perawatan dapat menggunakan cara lain yang lebih murah, mudah dan terbukti khasiatnya. Apa lagi kalau bukan dengan menggunakan bahan-bahan tradisional. Karena dengan beberapa cara merawat wajah yang menggunakan bahan tradisional merupakan cara yang mudah, murah dan terbukti khasiatnya. Tentunya terjamin keamanannya.

Beberapa cara merawat wajah dengan bahan tradisional

1. Menggunakan jeruk nipis atau lemon.

Khasiat dari buah ini dapat menjadikan kulit lebih segar, mengecilkan pori-pori, dan membersihkan wajah dari kotoran yang dapat menyebabkan wajah kusam, kering, terlihat lebih tua, dan jerawat. Caranya dengan mengambil air perasan jeruk nipis atau lemon untuk dijadikan masker atau digunakan untuk membersihkan wajah secara langsung.

2. Menggunakan Kencur.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kencur dapat menjadikan kulit lebih kencang, mulus, dan lembab. Ramuan kencur dapat dijumpai pada pasar-pasar tradisional atau produk instan yang sudah banyak beredar. Selain dijadikan minuman kencur dapat dijadikan masker dan lulur. Untuk masker dan lulur tidak memerlukan tambahan dari bahan lainnya. Sedangkan minuman bisa ditambah dengan gula merah dan asam jawa. Kencur diparut dan diberi air matang secukupnya lalu disaring. Selanjutnya, dicampur dengan asam jawa dan gula merah. Dengan secara rutin menggunakan cara merawat wajah dengan kencur ini maka selain wajah menjadi tambah cantik, kencur juga menjadikan tubuh jadi lebih segar.

3. Menggunakan mentimun.

Caranya, mentimun dipotong-potong secara lembut dan ditempel pada seluruh wajah semalaman. Cara lainnya dipotong tipis membentuk bulatan dan hanya digunakan untuk menutup mata agar kantung mata menghilang.

Masih banyak lagi cara merawat wajah secara alami lainnya

Beberapa cara merawat wajah di atas hanya sebagian kecil dari bahan herbal yang bisa membuat wajah lebih cantik merona. Yang perlu diperhatikan adalah penggunaan ramuan di atas memerlukan ketelatenan agar dapat terlihat hasilnya. Selain itu kami selalu menyarankan agar diawal-awal pemakaian ada baiknya untuk mencoba berkonsultasi dengan mereka yang telah berpengalaman.

Demikian artikel seputar tips dan cara merawat wajah dengan masker buatan sendiri secara alami yang mampu menghilangkan jerawat pada pria maupun wanita serta bisa mengatasi muka berjerawat dan berminyak secara permanen ini kami sajikan, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan teman-teman semua.

Sponsored link:

loading...

Related Posts