Bandingkan Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami Ini

Stretch mark atau juga sering dikenal sebagai selulit dapat disebabkan oleh banyak sekali faktor seperti hormon, keturunan, perubahan berat badan secara drastis, stress dan juga konsumsi obat-obatan tertentu yang berlebihan. Stretch mark ini biasanya muncul di tubuh kita terutama pada bagian-bagian tertentu yang memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi seperti perut, paha, payudara, pantat dan juga lengan bagian atas. Walaupun tidak begitu berbahaya, kehadiran selulit atau stretch mark ini cukup mengganggu penampilan kita. Dan pastinya akan mengurangi rasa percaya diri masing-masing orang terutama pada wanita. Banyak sekali tips mudah dan cepat yang dapat dilakukan sebagai cara menghilangkan stretch mark baik secara instant dan juga alami.

cara menghilangkan stretch mark

Cara untuk menghilangkan stretch mark

Ada beberapa cara untuk menghilangkan stretch mark yang banyak direkomendasikan, ada yang biayanya mahal ada juga yang murah. Lewat kesempatan ini ME ingin sedikit berbagi informasi tentang hal tersebut.

Menghilangkan stretch mark dengan terapi dan pengobatan mahal

Seiring berkembangnya teknologi medis di dunia, setiap orang yang memiiki uang lebih saat ini dapat dengan mudah menghilangkan stretch mark atau selulit secara medis. Terapi mahal dengan menggunakan laser yang biasa disebut dengan istilah Fractional Laser Resurfacing ini nyatanya cukup manjur untuk menghilangkan selulit secara instant. Sayangnya, banyak pelaku metode medis ini yang tidak puas dengan hasil yang ternyata tidak permanen. Walaupun sempat hilang dalam beberapa waktu, stretch mark pada akhirnya muncul kembali seiring dengan berjalannya waktu. Hal ini sebenarnya tergantung pada pola hidup pasien. Jika setelah stretch mark berhasil hilang, namun pola hidup sehat tidak dijaga, maka tetap saja selulit dapat muncul lagi dan lagi. Di sisi lain, anda juga dapat mencoba perawatan rutin medis dengan salep dan krim penghilang stretch mark. Pastinya, harganya tidak akan murah. Cara menghilangkan stretch mark secara alami bahkan lebih disukai oleh banyak orang dari pada membuang uang hanya untuk hasil yang belum pasti.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Mengatasi stretch mark melalui pijat dengan bahan alami

Rutin melakukan pemijatan ringan sedikitnya 2 kali seminggu dengan minyak zaitun dan ampas kopi yang masih hangat adalah beberapa cara menghilangkan stretch mark di perut, paha dan bagian tubuh lainnya yang patut dicoba. Bahan yang digunakan, selain murah juga mudah didapatkan di sekitar anda. Lakukan saja pemijatan dan scrubing tersebut sesaat sebelum mandi, sehingga anda akan merasa segar setelahnya.

Mengobati stretchmark dengan konsumsi air putih lebih banyak

Memastikan tubuh anda terhidrasi dengan baik adalah salah satu cara menghilangkan selulit pasca melahirkan atau bahkan setelah kehilangan berat badan secara drastis dan tiba-tiba. Minimal kita dianjurkan minum 2 liter air setiap hari. Nah, tambah porsi air yang anda konsumsi hingga 3 liter per hari agar kulit anda selalu lembab dan lebih elastis. Sehingga dapat mengembalikan kelenturan terutama pada bagian tubuh dengan selulit atau stretch mark. Jangan lupa berolahragalah dengan rutin walaupun hanya sekadar berjalan kaki setidaknya selama 15 menit per hari.

Demikian pembahasan kami tentang cara alami menghilangkan stretch mark untuk kali ini. Kedepan akan kami sajikan beberapa tips lainnya yang juga banyak direkomendasikan untuk mengatasi hal ini. Semoga artikel ini bermanfaat ya sahabat ME semua, jika berkenan mohon bantu share di jejaring sosial kalian biar teman lain yang membutuhkan bisa ikut membaca artikel ini.

Sponsored link:

loading...

Related Posts