Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit yang Cepat dan Praktis

Bahan alami untuk memutihkan kulit dapat kita temui di sekitar kita. Bahan alami untuk memutihkan kulit badan dan wajah tersebut yaitu bahan-bahan tradisional yang dapat kita buat dan kita racik sendiri dengan cepat dan praktis. Setiap orang baik pria dan wanita, pasti menginginkan kulit yang bersih dan juga putih. Apalagi di Indonesia, yang kebanyakan warga negaranya memiliki kulit sawo matang ini, membuat salah satu indikator seseorang dikatakan cantik, selain wajah adalah kulit putih.

bahan alami untuk memutihkan kulit

Bahan alami memutihkan kulit tubuh dengan buah tomat

Kulit putih berseri merupakan salah satu impian setiap wanita. Memilih ramuan atau bahan tradisional yang alami untuk mencerahkan kulit tubuh sangat baik, karena memiliki kandungan yang masih sangat alami tanpa campuran zat-zat kimia dan tanpa efek samping. Berikut adalah beberapa bahan alami untuk memutihkan kulit tubuh dengan cepat yang bisa digunakan. Bahan alami pemutih kulit yang pertama adalah dengan buah tomat berukuran besar, lalu haluskan buah tomat tersebut. Selanjutnya tambahkan perasan air lemon dan air mawar, aduk semua bahan dan lulurkan ke seluruh tubuh dan wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. lakukan cara ini setidaknya 2x seminggu.

Bahan alami memutihkan kulit dengan putih telur

Cara kedua untuk memutihkan kulit dengan bahan alami adalah dengan menggunakan putih telur. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan mengambil putih telur yang telah dipisahkan dari kuning telur. Putih telur ini dicampur dengan jeruk nipis, lalu diaduk hingga merata dan dibalurkan ke seluruh tubuh dan wajah. Tak lupa juga bagian-bagian tubuh yang menghitam, yaitu di daerah lipatan-lipatan tubuh, seperti ketiak selangkangan, leher bagian belakang, lutut dsb. Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis dapat membantu regenerasi kulit dan dipadukan dengan putih telur yang dapat mengencangkan kulit sehingga kulit akan tampak putih dan kencang.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Tips memutihkan kulit tradisional ketiga adalah dengan buah bengkoang. Buah yang termasuk dalam umbi-umbian ini tidak hanya enak untuk dikonsumsi sebagai makanan sehat, namun sudah dipercaya dari dulu sebagai bahan untuk mencerahkan efektif kulit wajah. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu ambilah beberapa satu atau dua buah bengkoang. Kemudian bengkoang yang telah dihaluskan ini dicampurkan dengan jeruk nipis atau madu juga boleh, lalu jadikan masker di seluruh tubuh. Diamkan sedikitnya 15 menit, lalu bilas atau langsung mandi. Pemakaian teratur dari lulur bengkoang ini, akan terlihat dalam dua minggu, jika rajin memakainya setiap hari.

Cara memutihkan kulit secara alami yang keempat adalah dengan Buah Alpukat. Buah alpukat tidak hanya terkenal dengan rasa buahnya yang enak dijadikan juice, namun juga dapat dijadikan sebagai bahan alami guna memutihkan kulit seluruh tubuh. Caranya cukup mudah, yaitu ambilah satu atau dua buah alpukat, kemudian haluskan atau diblender juga boleh. Campurkan dengan satu air perasan lemon secukupnya. Kedua bahan campuran ini balurkan ke seluruh tubuh, dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih. lakukan cara ini rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Alpukat juga dipercaya sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit tangan dan kaki.

Cara memutihkan kulit yang kelima adalah dengan menggunakan madu dan campuran lemon. Tak dipungkiri lagi bahwa madu memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit. Caranya adalah dengan mencamprkan madu secukupnya dengan air perasan lemon, lalu dioleskan ke anggota tubuh. Cara ini selain membuat kulit tampak kencang dan sehat, juga memiliki manfaat mencegah penuaan dini, dan air perasan lemon dapat dipakai sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit ketiak. Itulah beberapa bahan alami untuk memutihkan kulit yang dapat kita aplikasikan di rumah.

Sponsored link:

loading...

Related Posts