Bagaimana Cara Untuk Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Lulur Tradisional?

Sudah buka rahasia lagi jika sekarang kulit putih menjadi dambaan banyak orang, tidak hanya kaum wanita para kaum adam pun juga mendambakan kulit putih terawat. Mereka terkesan berlomba-lomba mencari sebanyak mungkin info tentang bagaimana cara untuk memutihkan kulit. Beberapa dari mereka biasanya tertarik melakukan perawatan instan demi mendapatan kulit putih. Mereka yang tertarik pastinya memiliki banyak uang, karena perawatan pemutihan kulit di klinik kecantikan sudah tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hasil yang didapat memang bisa dikatakan sebanding dengan banyaknya uang yang dikeluarkan, kulit benar-benar putih bersinar seperti artis Syahrini.

cara untuk memutihkan kulit

Namun apakah cara pemutihan tersebut tidak beresiko bagi kesehatan kulit? Jawabannya adalah sangat beresiko, mengapa demikian? Karena bahan yang digunakan untuk memutihkan kulit banyak memakai zat kimiawi yang belum tentu bisa bersatu dengan tubuh. Biasanya bahan kimia yang digunakan jika tidak bisa terserap tubuh akan mengendap dan susah dikeluarkan sehingga menjadi racun. Pemutihan tubuh seperti ini juga memiliki efek ketergantungan bagi si empunya, jika Anda berhenti sudah bisa dipastikan kulit akan berubah seperti semula bahkan akan menjadi lebih kusam.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Langkah untuk mendapatkan kulit putih sebenarnya tidak perlu pergi ke salon atau klinik kecantikan karena bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan bahan alami yang diramu menjadi lulur tradisional. Nenek leluhur kita juga sudah mewariskan ramuan untuk membuat lulur tradisional, namun karena jaman sekarang kebanyakan orang hanya mengingkan hasil yang instan dan biasanya enggan untuk mmeluangkan sedikit waktu makanya lebih memilih pergi ke salon dengan biaya mahal namun hasilnya cepat.

Lulur tradisional dapat Anda buat sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan alami yang ada. Salah satu bahan yang dapat Anda gunakan adalah beras. Tidak disangka-sangka makanan pokok kita juga mempunyai khasiat untuk memutihkan kulit tubuh. Kandungan beras seperti squalane oil, vitamin B dan vitamin E mampu membantu mencerahkan pigmen tubuh, mampu membantu meregenerasi kulit dan mengangkat kulit mati. Cara pembuatan masker beras juga bisa dibilang simple, siapkan dan cuci bersih segelas beras, lalu rendam dalam air semalaman. Setelah itu tiriskan dan tumbuk halus beras tersebut bisa juga menggunakan blender.

Untuk hasil yang lebih sempurna bisa tambahkan dengan madu murni, karena kandungan vitamin E dan anti oksidannya mampu menjaga kekenyalan kulit dan mencegah peradangan. Setelah itu kedua bahan tersebut diaduk rata hingga membetuk pasta. Lulurkan pada seluruh tubuh Anda sambil dipijat dan diurut hingga kotoran yang menempel rontok terbawa oleh masker tersebut. Balurkan masker beras merata dari ujung jari tangan, kaki, paha, badan hingga dada, ulangi 2 kali agar kotoran benar-benar bersih. Setelah dirasa cukup, bersihkan badan dengan air dingin. Selamat mencobanya di rumah.

Sponsored link:

loading...

Related Posts