Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Kulit Anak

Kali ini mengangkat topik tentang cara-cara untuk menjaga kesehatan kulit anak, karena pengalaman dari salah satu teman yang anaknya terkena penyakit gatal-gatal. Ternyata itu disebabkan si anak senang main air kotor bekas air hujan, padahal kulit si anak memang tergolong sensitif. Walau sebenarnya maklum juga ya, namanya juga anak-anak.

Menjadi orang tua yang menyayangi anaknya pasti dia akan sangat memperhatikan segala kesehatan buah hatinya, tak terkecuali menjaga kesehatan kulitnya. Hal itu wajar karena pada masa anak-anak masih memiliki imunitas yang rendah dan seluruh jaringan dalam tubuhnya masih rentan terhadap segala penyakit yang mengancaman kesehatan.

Cara mudah menjaga kesehatan kulit anak

Menjaga kesehatan kulit anak bisa dilakukan setiap hari. Sebagaimana pada orang dewasa kesehatan kulit anak juga ditentukan dari berbagai produk yang digunakannya setiap hari seperti sabun, sampho, bedak, pewangi dan juga bahan dari handuk atau baju.

Bedanya, pada kulit anak yang lebih sensitf akan cepat menimbulkan reaksi ketika diberi produk-produk yang mengandung bahan kimia berbahaya atau mengunakan handuk dan baju dengan bahan yang kasar.Lebih lanjut Anda bisa mempelajari beberapa cara menjaga kesehatan kulit anak berikut ini:

1. Menjaga kebersihan anak

Menjaga kebersihan anak bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dari mulai dimandika atau hanya sekedar dibasuh. Dengan menjaga kebersihan anak, secara otomatis kesehatan kulit anak juga akan terjaga.

Sponsored link:

Advertisement by Google

2. Gunakan produk-produk yang mengandung bahan kimia rendah

Anda pasti sudah tahu bahwa anak memiliki kulit yang masih sensitif. Untuk itu berhati-hati dalam memilih produk untuk mereka juga perlu dilakukan. Cermat dalam memilih produk-produk untuk anak ini akan sangat membantu menjaga kesehatan kulit anak Anda. produk-produk yang dimaksud bisa berupa produk-produk seperti sabun, bedak,minyak, lotion dan lain sebagainya.

3. Gunakan handuk dan baju yang lembut

Setelah memilah dan memilih produk yang memiliki bahan kimia rendah untuk menjaga kesehatan kulit anak. Hal lain yang tidak kalah penting adalah mengunakan baju dan handuk yang berbahan halus. Bahan halus ini akan membantu kesehatan kulit anak agar tidak iritasi.

Kesehatan kulit anak mencerminkan pribadi orang tuanya

Kesehatan kulit anak bisa memperlihatkan kepribadian orang tuanya, apakah mereka tergolong orang yang bersih,rapi atau sebaliknya. Jelas ketika Anda melihat anak yang memiliki kulit buruk atau tidak sehat, maka orang akan berpikir jika orang tuanya yang tidak menjaga kebersihan.

Bagaimana menurut Anda? Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini dan membaca artikel tentang cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar kulit anak Anda tetap sehat. Semoga bermanfaat :-)

Sponsored link:

loading...

Related Posts