Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Membandel, Ampuh Dengan Bahan Alami

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo merupakan ulasan yang sering kita temui dan selalu menjadi salah satu topik yang gandrung dibicarakan dalam dunia kecantikan. Sekalipun ada banyak metode dan bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung secara alami, namun kehadiran masalah komedo selalu menjadi perhatian, terutama bagi mereka yang sering mengalami masalah komedo membandel di wajah. Komedo pada umumnya dialami mereka yang memiliki wajah berminyak. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa wajah yang cenderung kering tidak mengalami masalah yang satu ini. Semua orang pasti sudah sering mengalami masalah wajah berkomedo.

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo

Mengatasi Sumber Komedo; Blackhead atau Whitened Komedo

Pada umumnya komedo juga merupakan salah satu jenis jerawat. Namun, komedo dikategorikan sebagai jenis jerawat ringan. Komedo yang dibiarkan dan tidak diatasi, bisa menimbulkan masalah yang lebih serius, yaitu dapat menimbulkan jerawat batu yang meradang sehingga memicu beberapa masalah kulit wajah lainnya. Pada dasarnya komedo terbagi atas dua jenis, yaitu komedo hitam terbuka (blackhead komedo) dan komedo putih. Komedo hitam ini merupakan jenis komedo yang tumbuh seperti landak di sekitar hidung, dagu, dahi dan pipi, dengan warna putih atau hitam, cenderung terasa kasar dipermukaan kulit kalau disentuh. Sedangkan komedo putih merupakan kotoran yang terbenam di bawah jaringan lapisan kulit ari. Bagaimana cara menghilangkan komedo hitam dengan cepat, berikut tipsnya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Mengatasi Masalah Komedo Dengan Masker Putih Telur dan Madu

Cara menghilangkan komedo hitam (blackhead komedo) dapat diatasi dengan cepat dengan bahan alami dan tradisional. Cara yang pertama mengatasi komedo ini adalah dengan menggunakan putih telur dan madu. Kedua campuran ini terkenal ampuh mengatasi masalah komedo membandel di wajah. Caranya yaitu dengan mengambil putih telur yang telah dipisahkan dari kuning telurnya, lalu putih telur tersebut dicampurkan dengan madu, dan dijadikan masker ke seluruh wajah. Cara ini juga dianggap ampuh bagaimana cara menghilangkan komedo dan jerawat dengan alami.

Mengatasi Masalah Komedo Dengan Tomat

Bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung kedua adalah dengan menggunakan tomat. Buah ini dipercaya memiliki kandungan vitamin A, C, dan Vit K, serta keasaman tomat dapat menetralisir minyak berlebih pada wajah berminyak. Cara mengatasinya yaitu dengan ambillah buat tomat yang telah dihaluskan dan diberi sedikit air perasan lemon, kemudian jadikan masker alami untuk wajah anda. Tebalkan sedikit masker ini pada daerah yang berkomedo. Bahan ini dapat tidak hanya membersihkan komedo membandel, tetapi mengatasi masalah jerawat yang meradang.

Bagaimana cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya atau Aloe Vera, adalah langkah selanjutnya untuk mengatasi komedo. Cara ini cukup mudah, yaitu dengan mengambil gel lidah buaya yang telah dipisahkan dari kulit, kemudian gel ini dijadikan masker alami di wajah, diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan dengan handuk basah. Anda juga dapat menggosok wajah perlahan setelah maskeran, dengan handuk basah tersebut, untuk membantu mengangkat komedo. Lidah buaya juga dipercaya sebagai bahan yang kaya akan manfaat alaminya untuk mengatasi masalah kulit di wajah, seperti jerawat, menghilangkan bekas jerawat dan dapat menyuburkan rambut.

Selain mengetahui cara mengatasi komedo hitam, lalu bagaimana cara menghilangkan komedo putih? Caranya adalah dengan mengatasinya dari dalam, yaitu dengan mengurangi mengkonsumsi makanan berlemak, seperti gorengan. Cara lainnya untuk mengatasi komedo ini hampir sama dengan mengatasi masalah jerawat hitam. Selain cara tradisional dan alami diatas, jika anda mengingkan cara yang lebih praktis, anda dapat membeli porepack komedo, yang bisa didapatkan di toko-toko terdekat, dengan harga yang terjangkau, atau melakukan facial wajah dan peeling komedo. Pilihan Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo, dengan cara alami ini ada di tangan anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts