Baca Dulu Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Yang Satu Ini

Cara menghilangkan komedo secara alami bukanlah hal yang sulit. Bagi kebanyakan wanita, komedo adalah masalah di wajah yang sangat mengganggu. Bagaimana tidak, hal ini akan mempengaruhi penampilan anda dan membuat anda menjadi kurang percaya diri. Sebelum mengetahui beberapa cara untuk membantu menghilangkan komedo secara alami, apakah yang dimaksud dengan komedo itu sendiri?

cara menghilangkan komedo secara alami

Komedo sebenarnya adalah kotoran yang menyumbat pori-pori. Komedo terjadi karena penumpukan sebum dan sel kulit mati pada wajah anda (Baca juga : Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami). komedo sendiri, bermacam-macam tipenya. Ada yang bertipe komedo hitam dan komedo putih. Mungkin komedo hitam inilah yang sering anda jumpai di wajah anda. sedangkan untuk komedo putih, adalah tipe komedo yang terletak di bawah permukaan kulit sehingga untuk menghilangkannya perlu teknik dan perawatan khusus.

Cara menghilangkan komedo secara alami

Berikut beberapa cara menghilangkan komedo secara alami yang dikutip oleh Begitu.Com dapat anda rutin dan coba lakukan d rumah untuk mengurangi dan menghilangkan komedo dari wajah anda .

Rutin membersihkan wajah.

Komedo terbentuk karena penumpukan sebum dan sel kulit mati. Cara alami menghilangkan komedo yang satu ini tentu sangat mudah untuk anda lakukan bukan. Rutinlah untuk membersihkan wajah anda dengan susu pembersih dan sabun muka yang sesuai dengan tipe kulit wajah anda. membersihkan wajah yang wajib yaitu pada pagi hari, setelah bepergian dan sebelum tidur. Dengan rutin membersihkan wajah anda, maka akan mencegah komedo untuk muncul. Perlu anda ketahui jarang membersihkan wajah juga dapat menyebabkan kulit wajah berminyak.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Baca : Cara mengatasi wajah berminyak secara alami

Istirahat yang cukup.

Porsi istrirahat sangat mempengaruhi kesehatan wajah anda. apakah anda selalu mengalami masalah jerawat dan komedo? Mungkin salah satu penyebabnya adalah kurangnya waktu istirahat anda. Dengan istirahat yang kurang, tubuh akan menjadi stress dan memicu kalenjar minyak untuk berproduksi berlebihan. Akibatnya, jerawat dan komedo akan mudah muncul. Cara alami menghilangkan komedo yang satu ini wajib anda lakukan. Tidak hanya untuk kesehatan wajah, tapi juga kesehatan tubuh anda.

Atur pola makan anda.

Makanan yang anda konsumsi secara tidak langsung juga mempengaruhi terbentuknya komedo di wajah anda. hindari mengonsumsi makanan bersantan, kacang mete, coklat, telur, gorengan dan makanan berlemak lainnya. Cara untuk menghilangkan komedo dengan bahan alami melalui pola makan ini, harus anda sering terapkan.

Cara alami menghilangkan komedo berikut ini patut anda coba. bila anda mempunyai masalah dengan komedo, tidak ada salahnya, anda membuat masker wajah dari buah-buahan berikut agar wajah anda terhindar dari masalah komedo.

Jeruk nipis. Buah yang satu ini merupakan buah ampuh sebagai Cara menghilangkan komedo secara alami. Caranya, peras jeruk nipis, tambahkan air dan sedikit madu, oleskan pada bagian wajah anda yang berkomedo. Biarkan 5 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin seminggu 2-3 kali, namun jangan terlalu sering karena akan membuat wajah anda perih dan iritasi.

Itulah cara menghilangkan komedo secara alami yang dapat anda coba di rumah (Baca juga : Cara menghilangkan noda flek hitam di kulit). Semoga bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts