Ayok Kita Ikuti Tips Dan Cara Diet Alami Yang Sehat

Apakah kita sesekali menyadari bahwa bentuk tubuh itu adalah pusat perhatian dan cara pandang seseorang dalam mengagumi diri kita? Tentunya iya, tidak bisa dipungkiri lagi bentuk tubuh ideal dikatakan seperti magnet, magnet yang menarik perhatian seseorang terutama lawan jenis kita, agar melihat diri kita. Mungkin bagi tubuh yang kurang ideal itu menjadi suatu problematika yang utama, khususnya bagi kaum hawa, dan menjadi momok yang sangat menakutkan, sehingga berbagai macam cara diet yang dilakukan untuk menunjang penampilan yang lebih rupawan.

cara diet

Dewasa ini banyak cara yang sudah terkemuka yang sebagian besar sudah di lakukan bagi setiap kaum hawa, baik secara klinis ataupun praktis. Dari secara klinis banyak penawaran–penawaran obat yang menggiurkan untuk penurunan berat badan, baik dari bentuk kapsul, tablet ataupun yang lainya. Mungkin itu cara yang pragmatis tanpa melakukan ritual-ritual khusus,dan tanpa memikirkan pola makan atau porsi yang menjadi ukuran dalam proses penurunan berat badan, keren bukan? Tetapi ada cara yang lebih ekstrim yaitu melakukan dengan cara sedot lemak, perihal ini selain  membutuhkan biaya yang tidak sedikit,dan cukup menguras kantong kita. Cara seperti itu juga terlalu beresiko bagi kesehatan tubuh kita.

Pernah ada yang melakukan cara seperti itu,bisa dikatakan berhasil,tetapi selama kurun waktu tertentu dan bisa dikatakan kurang perhatian, seakan-akan lemak yang hilang malah balik lagi dan malah tambah banyak. Disadari atau tidak, cara-cara seperti itu tergantung bagaimana kita meresponnya. Nah dalam kesempatan kali ini kita akan sedikit berbagi dan memberikan tips dan cara diet alami yang sehat dan cepat tanpa obat. Semoga bermanfaat,

Pertama  cara diet alami, cara yang lebih baik daripada mengkonsumsi obat-obatan dan sedot lemak, karena hampir tidak memiliki efek samping. Hanya melakukan olah raga dan mengatur pola makan yang tepat,semisal mengkonsumsi buah dan sayuran. Apabila mengkonsumsi buah, disarankan buah pisang dikarenakan buah ini mengandung vitamin B6 dan C, serat dan Protasium. Kandungan serat membantu agar Anda merasa kenyang lebih lama. Jika Anda mengkonsumsi sayur sangat dianjurkan juga untuk mengkonsumsi kentang, dikarenakan kandungan karbohidrat dalam kentang mampu dijadikan pengganti asupan karbohidrat dari nasi.

Tahukah kita cara diet cepat ? metode seperti ini adalah metode yang selalu di damba-dambakan setiap perempuan yang ada di dunia, selain membutuhkan waktu yang relative singkat,juga tidak terlalu complicated atau rumit. Akhir-akhir ini diet OCD Deddy Corbuzier sangat popular di kalangan penggalak diet dan metode ini terkenal cepat dalam menurunkan berat badan, akan tetapi untuk menurunkan berat badan cepat sebenarnya tidak harus memakai diet ala mister OCD , Anda tidak harus berpuasa untuk beberapa jam dalam sehari. Kita cukup mengkonsumsi buah dan sayuran hampir setiap hari dan diimbangi dengan olahraga yang cukup. Lakukanlah dengan teratur,dan waktu yang dibutuhkan sekitar 1-2 mingguan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Mengkonsumsi buah diimbangi dengan olahraga yang cukup seperti jogging, fitness dan aerobic merupakan metode cara diet sehat yang aman buat tubuh kita, akan tetapi jangan terlalu berlebihan juga dalam melakukan atifitas ini, terkadang dikarenakan obsesi yang terlalu tinggi, seseorang melakukan olahraga hampir setiap hari selama berjam-jam, bahkan menggunakan alat-alat olahraga berat tanpa diimbangi istirahat yang cukup. Padahal hal seperti itu membikin tubuh kita jadi drope.

Metode cara diet sehat dan cepat biasanya sekitar satu-dua minggu baru terasa hasilnya. Sebenarnya tidak jauh beda dengan metode-metode di atas, kita dianjurkan mengkonsumsi buah-buahan dihari yang pertama ,bisa dimulai dengan buah-buahan yang disukai pada khususnya buah pisang. Apapun jenisnya lalu di imbangi dengan meminum 2-3 liter air putih perhari.

Kemudian sayur-sayuran dihari kedua, jangan memakan sayur yang sudah dipanggang ataupun digoreng lebih baik direbus atau dimakan pas masih segar. Dianjurkan juga mengkonsumsi kentang kerena mengandung karbohidrat yang cukup dan jangan lupa mengkonsumsi 2-3 liter air putih seperti hari sebelumnya.

Setelah itu sayur dan buah-buahan dikonsumsi bebarengan dihari ketiga,perlu Anda ketahui jangan terlalu banyak mengkonsumsi pisang dan kentang,secukupnya saja, bisa juga ditambahkan salad sesuai selera. Tidak lengkap tanpa 2-3 liter setiap harinya.

Hari keempat dianjurkan pisang dan susu,mengkombinasikan pisang dan susu antara 8-10 pisang yang segar dengan 3 gelas susu. Lakukanlah dengan cermat,agar tidak tersiksa karena lapar yang menyerang. 2-3 liter air putih masih menjadi sahabat kita dalam proses metode ini.

Hari berikutnya nasi dan tomat,khusus hari ini nasi putih diperbolehkan masuk keperut kita itu saja hanya untuk makan siang dan cukup  semangkuk kecil, semua itu dipadukan dengan 7-8  tomat untuk konsumsi sehari. Perlu dicermati juga metode ini rawan dari penyakit asam urat jadi dianjurkan mengkonsumsi 12-15 air putih sehari untuk menyeimbangkan metabolisme tubuh.

Untuk hari keenam nasi plus sayuran, kalau tadi makan semangkuk nasi di siang hari, kali ini sore hari pun diperbolehkan makan dan dipadukan dengan sayuran yang juga jadi menu utamanya.  Untuk takaran air putih sama dengan hai sebelumnya.

Pada hari ketujuh nasi sayur dan jus buah. Keduanya bisa menjadi asupan yang aman. Untuk mengkonsumsinya ditambahkan sayuran dan jus buah yang segar sebagai makanan penutupnya. Jangan lupa air putih (8-12liter) selalu mengimbangi langkah-langkah kita dalam proses penurunan berat badan yang ideal.

Lakukanlah langkah seperti itu setiap hari, tetapi jangan lupa juga asupan air putih dan olahraga yang cukup untuk membantu proses penurunan berat badan yang sesuai harapan. Apabila langkah-langkah tadi belum maksimal, ada baiknya juga untuk mengkonsultasikan dengan ahlinya, apakah langkah-langkah kita sudah terlaksana dengan baik apa tidak, biasanya setiap orang obsesinya berbeda-beda. Terkadang teratur terkadang tidak ,itu juga bias dijadikan alasan kenapa proses diet kita kurang maksimal, semua kembali pada diri kita masing-masing.

Oya hampir lupa sedikit tambahan Tahukah Anda apabila diet yang tidak sehat akan menyebabkan gusi berdarah, rambut rontok, patah tulang, kulit kering, kuku rapuh dan lain sebagainya. Dimana dengan diet yang tidak tepat terhadap asupan gizi dan nutrisi akan mengganggu metabolisme tubuh. Semoga artikel ini beremanfaat untuk melakukan diet yang aman dan sehat, selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts