Ayo Pelajari Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Wajah merupakan area paling penting dibanding dengan yang lainnya selain tangan, kaki, dan lain-lain. Karena wajah adalah bagian paling depan yang bisa dilihat oleh semua orang. Wajah adalah modal utama kita terlihat menarik dan menawan. Mata, hidung, bibir, gigi dan semua yang di sekitar wajah menjadi daya tarik yang ampuh untuk memikat lawan jenis. Begitupun dengan kulit, jika kulit wajah bersih, putih, sehat sudah bisa dipastikan jika orang tersebut memiliki tambahan poin positif. Banyak cara memutihkan wajah secara alami yang harus kita ketahui. Bahan-bahan alami yang biasa ditemui di sekitar Anda terdapat beberapa bahan yang bisa diperas manfaatnya untuk memutihkan wajah.

cara memutihkan wajah secara alami

Jaman modern sekarang, penggunaan bahan alami memang sangat jarang sekali mengingat treatment ini membutuhkan ketelatenan dan kesabaran yang lumayan menyita waktu. Kebanyakan orang lebih cenderung memakai jalan pintas, yaitu dengan melakukan suntik serum, bleaching, dan memakai cream pemutih yang beredar di pasaran. Padahal belum tentu itu semua menjamin kulit Anda terjaga kesehatannya, karena tidak sedikit orang yang justru terkena imbasnya seperti kanker kulit, kulit kering, berjerawat, kulit putih pucat dan sebagainya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Selain melakukan perawatan instan di atas, sebagian orang juga menggunakan kosmetik berbahan dasar kimia dan sintetis. Pilihan ini sebenarnya kurang bijak karena bisa menimbulkan ketergantungan. Jika berhenti memakai produk kosmetik tersebut kulit wajah akan menjadi kusam, timbul flek-flek hitam, sehingga itu semua membuat si pemakai harus mau tidak mau untuk terus memakai produk tersebut dengan resiko yang cukup membahayakan. Alangkah lebih baik jika Anda memilih produk alami yang belum tersentuh oleh bahan kimia apapun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti memanfaatkan buah bengkoang.

Khasiat buah bengkoang sudah tidak diragukan dalam mengatasi permasalah kulit. Sudah banyak produk-produk kecantikan yang memanfaatkan khasiat dari buah ini, seperti dijadikan sabun cuci muka, lotion tubuh, masker wajah, dan masker tubuh. Kandungan dalam buah ini sangat melimpah, fosfor, vitamin C, zat besi, potasium, kalsium dan kalium yang kesemuanya itu mampu membantu mengangkat sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit baru serta menjaga kesehatan kulit.. Buah ini sebenarnya bisa digunakan secara langsung, cukup mudah caranya.

Pilihlah buah bengkoang yang besar dan fresh, lalu bersihkan dari kulitnya dan cuci. Kemudian haluskan atau parut lalu peras, hasil perasan simpan terlebih dahulu. Dari perasan tersebut timbul endapan yang disebut sari pati bengkong, dan itulah yang digunakan sebagai masker. Oleksan masker bengkoang merata di seluruh area wajah, tunggu 40 menit hingga kering lalu bilas bersih. Perawatan ini bisa dilakukan 3kali seminggu guna mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan juga dengan teratur ya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts