Apakah Cara Membuat Rambut Lurus Secara Alami Ini Bisa Tahan Lama?

Zaman sekarang para wanita berlomba-lomba untuk mendapatkan rambut yang lurus seperti artis Cina dan Korea. Cara-cara instan ditempuh seperti melakukan rebonding, ioning dan berbagai cara lainnya di salon kecantikan. Tidak banyak pula yang melakukan pelurusan rambut sampaiĀ  ke luar negeri demi hasil yang bagus dan awet. Memang diakui rambut lurus identik dengan kerapian dibanding dengan rambut ikal maupu keriting. Walaupun tidak disisir rambut lurus masih terlihat bagus dan sedap dipandang, beda dengan dengan rambut ikal/ keriting, disisirpun masih terlihat berantakan. Pesona rambut lurus memang dapat mengalah pesona rambut jenis lainnya. Terutama bagi wanita yang super sibuk, pastinya tatanan rambut rapi sangat diuatamakan, dan pilihan meluruskan rambut adalah jalan satu-satunya yang mereka tempuh. Sebenarnya ada beberapa cara meluruskan rambut secara alami dengan bahan-bahan tradisional, namun apakah cara membuat rambut lurus secara alami ini bisa awetdan tahan lama? Kali ini akan dibahas tentang hal tersebut, keawetan pelurusan rambut secara alami.

cara membuat rambut lurus

Pelurusan rambut instan seperti rebonding dan ioning sesungguhnya dapat merusak sel-sel rambut. Karena pelurusan jenis ini menggunakan panas yang mampu mematikan sel rambut. Pelurusan ini pun tidak akan bertahan lama, biasanya hanya mampu sampi 1-1,5 tahun saja, setelah itu rambut akan kembali seperti semula bahkan banyak yang mengalami rambut kering. Simak info berikut tentang bagaimana cara meluruskan rambut secara alami dan hasilnya dapat bertahan lama/awet.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Masker pepaya dan pisang

Siapakan pepaya dan pisang secukupnya, campur dengan segelas kecil susu, lalu oleskan pada rambut, tunggu 40 menit, kemudian bilas hingga bersih. Kandungan proteinnya dapat membantu rambut menjadi berkilau dan lurus secara alami.

Menggunakan susu

Siapkan botol spray lalu campurkan susu dengan sedikit air, lalu semprotkan pada rambut, tunggu 15-20 menit lalu bilas dengan kondisioner untuk menjaga kelembutan dan menghilangkan bau amis, jangan bilas dengan shampo.

Kombinasi air kelapa dan jeruk nipis

Air kelapa sudah terkenal sejak dahulu dipergunakan untuk merawat kesehatan rambut, ini juga bisa digunakan untuk membantu membuat rambut lurus alami. Caranya, campur air kelapa beserta 2 sendok perasan jeruk nipis,lalu simpan di kulkas sampai dingin. Setelah itu aplikasikan pada rambut secara merata dan pijat perlahan-lahan untuk melancarkan peredaran darah di kepala, tunggu hingga kering lalu bilas bersih.

Daun seledri

Cuci beberapa daun seledri, lalu tumbuk halus. Campur dengan sedikit air,peras airnya lalu diamkan 12-13 jam, kemudian olesakan pada rambut. Lalukan perawatan ini 3x seminggu.

Demikian beberapa tips untuk mendapatkan rambut lurus alami dan awet, semoga ini bermanfaat bagi Anda. Silahkan dicoba dirumah dengan bahan-bahan tersebut diatas.

Sponsored link:

loading...

Related Posts