Aneka Manfaat Masker Madu untuk Wajah

Masker madu untuk wajah adalah salah satu cara wanita untuk merawat dan menjaga kecantikan mereka. Khasiat madu untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi, banyak sekali manfaat yang dirasakan ketika kita mengonsumsinya. Tidak hanya itu, namun madu juga bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah diantaranya mencerahkan wajah, melembabkan wajah, serta mengatasi jerawat. Sebelum membahas lebih lanjut bagaimana cara membuat madu sebagai masker wajah, terlebih dahulu kenali kandungan apa saja yang terdapat dalam madu, dan apa saja manfaatnya. Berikut adalah manfaat madu untuk kecantikan!

Masker Madu untuk Wajah

Masker Madu Untuk Wajah dan Manfaatnya Bagi Kecantikan

Madu dikenal sebagai antiseptik, anti bakteri dan antibiotik alami yang efektif menyembuhkan luka dan peradangan pada kulit akibat jerawat. Di dalam madu terdapat zat anti inflamasi yang bermanfaat untuk mengobati rasa perih, nyeri, serta infeksi pada kulit. Selain itu madu juga dapat mempercepat pertumbuhan jaringan kulit baru pada luka sehingga efektif untuk menghilangkan noda bekas luka maupun noda bekas jerawat. Madu mengandung antioksidan alami yang melindungi kulit dari sinar matahari, radikal bebas, penyebab penuaan dini pada wajah.

Khasiat madu telah digunakan sejak dahulu kala, Konon Cleopatra Ratu Mesir menggunakan madu sebagai rahasia kecantikannya. Cleopatra mencampur madu dengan susu untuk mandinya, sehingga membuat kulit sehat, cerah dan lembab. Setelah mengetahui manfaat yang terdapat dalam madu, artikel kali ini akan memberikan tips bagaimana melakukan perawatan wajah dengan madu, Berikut adalah tips bagaimana membuatĀ masker madu untuk wajah Kusam dan Masker Madu Untuk Wajah Berjerawat serta perawatan lain dengan memanfaatkan madu.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Perawatan Wajah dengan Masker Madu

Madu dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah yang dapat membersihkan, mencerahkan wajah anda dan serta membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Cara membuat masker madu sangat mudah, anda hanya cukup mengoleskan madu pada wajah anda yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Oleskan tipis-tipis namun merata pada wajah. Diamkan sekitar 5 menit, lalu lapisi wajah kembali dengan madu. Tunggu sampai madu mengering, kemudian bilas dengan air hangat. Anda dapat melakuan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu.

Anda juga bisa menambahkan madu, susu dan parutan mentimun sebagai masker. Masker ini berfungsi untuk mengurangi produksi minyak pada wajah anda, sehingga efektif untuk membantu mengobati jerawat pada wajah selain itu juga membuat wajah anda menjadi lebih cerah dan bersih. Cara membuatnya dengan mencampur madu, susu dan mentimun yang sudah di parut. Lalu oleskan merata pada wajah, setelah itu tunggu sekitar 10 menit sampai masker mengering, setelah itu cuci bersih dengan air.

Madu juga dapat dijadikan scrub wajah alami yang yang mengangkat sel kulit mati pada wajah, merangsang regenerasi sel kulit yang baru sehingga menjadikan kulit tampak segar dan awet muda. Cara membuat scrub madu adalah dengan campurkan madu dengan dua sendok makan kacang almond yang sudah di haluskan ditambah dengan setengah sendok teh perasan lemon. Kemudian gosokkan lembut pada wajah anda, dengan gerakan melingkar, setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin, seminggu dua kali untuk hasil maksimal. Hal yang perlu diperhatikan adalah, anda harus memastikan madu yang digunakan adalah madu asli, karena banyak sekali pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang memalsukan madu. Demikian artikel mengenai masker madu untuk wajah, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda selamat mencoba di rumah.

Sponsored link:

loading...

Related Posts