Aneka Buah Sebagai Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Teman-teman suka gemes dengan kulit yang nampak tidak bercahaya, kusam, dan juga berwarna sedikit gelap? Tidak perlu gelisah ataupun uring-uringan menghadapi masalah ini. Begitu banyak cara dan juga alternatif yang beredar dipasaran sebagai solusi masalah wajah gelap dan juga kusam teman-teman. Eitts, tapi tunggu dulu, jangan asal menggunakan solusi untuk kulit wajah bisa-bisa malah menambah masalah ketika kita salah memilih treatment atau alternatif memutihkan wajah. Tidak jarang beberapa treatment yang beredar tidak terpercaya sehingga justru menimbulkan masalah baru. Oleh karena itu untuk meminimalisir resiko, alangkah baiknya jika teman-teman mencoba untuk menggunakan cara memutihkan wajah secara alami dan cepat yang memanfaatkan khusus khasiat buah-buahan.

cara memutihkan wajah secara alami dan cepat

4 cara memutihkan wajah secara alami dan cepat

Berikut adalah 4 cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami dengan menggunakan sayur dan buah yang sudah sangat banyak dipakai dan terbukti effektif membantu sebagian dari teman-teman lainnya untuk mendapatkan kuit wajah yang putih,

1) Tomat

Tomat selain dapat digunakan untuk penyedap masakan dan juga jus untuk kesehatan mata. Ternyata banyak pula orang yang menggunakannya sebagai masker wajah agar terlihat semakin putih dan cantik. Tomat mengandung banyak kandungan vitamin seperti A, C, E dan juga dapat berperan sebagai antioksidan. Cara untuk menggunakan masker buah tomat adalah cukup menyediakan beberapa tomat segar kemudian blender. Setelah menjadi halus kita dapat langsung menggunakannya pada wajah secara merata. Tunggulah hingga beberapa menit atau setelah masker mengering kemudian basuh dengan air hangat agar kotoran cepat hilang.

 

Catatan : Setiap kali akan menggunakan resep dari bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit ini ada baiknya selalu bersihkan muka dulu sampai benar-benar bersih dan keringkan dengan cara ditepuk-tepuk dengan handuk yang lembut.

2) Bengkoang

Sponsored link:

Advertisement by Google

Buah bengkoang memang sudah dikenal sebagai buah yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Kandungan zat dalam buah bengkoang sangat baik untuk kelembaban kulit dan juga menjadikannya terlihat semakin putih bercahaya. Caranya, teman-teman cukup menyediakan buah bengkoang secukupnya kupas kemudian cuci bersih. Parut buah bengkoang yang telah dicuci tersebut dan peras hingga tersaring air sari dari bengkoang. Tunggu hingga air perasan mengendap dan menghasilkan serbuk seperti tepung. Gunakan tepung hasil endapan sari bengkoang pada seluruh bagian wajah. Tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan secara rutin agar lebih terasa hasilnya.

3) Apel

Apel merupakan salah satu buah yang mengandung antioksidan dan juga lycopene tinggi. Dengan kandungan antioksidan dan juga lycopenenya dapat membantu meregenerasi kulit wajah kita. Apel akan cepat menggantikan sel mati yang membuat kulit wajah kusam dan gelap menjadi semakin cerah, bercahaya, dan putih secara alami. Selain dapat membantu mencerahkan kulit apel juga dapat menjadikan teman-teman tetap terlihat awet muda karena dapat menyamarkan garis halus kerutan pada wajah teman-teman semua. Caranya hanya rajin memakan apel atau menjadikannya sebagai masker wajah.

4) Mentimun

Buah yang satu ini juga sudah tidak asing lagi dalam kaitannya dengan kecantikan. Buah mentimun dengan kandungan airnya yang banyak dipercaya dapat menjadikan kulit kusam dan kering kembali bercahaya dan lembab. Teman-teman dapat memanfaatkan kandungan zat pada mentimun sebagai masker wajah agar tampak lebih segar, cerah, dan juga lembab. Cara menggunakannya juga sangat sederhana, kita hanya perlu memotong tipis mentimun kemudian menempelkannya secara merata pada seluruh bagian wajah. Diamkan beberapa saat hingga kandungan air pada mentimun habis.

cara memutihkan wajah secara alami dan cepat

cara memutihkan wajah secara alami dan cepat , jika membaca kata cepat disini mohon jangan diartikan bahwa itu akan terjadi dalam 1 atau 2 minggu ya teman-teman. Karena hal ini tidak bisa instan, perlu proses yang cukup lama untuk bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan kita inginkan. Cepat disini relatif karena kuncinya ada pada ketelatenan kita dan kedisiplinan kita dalam menggunakannya. Jika kita disiplin menurut pengalaman beberapa teman lain, hasilnya akan kelihatan dalam waktu 1 sampai dengan 2 bulan, bukan dalam hitungan hari atau minggu.

Catatan kami tentang cara memutihkan wajah secara alami

Pilihan menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit, khususnya wajah tetap yang paling baik dan banyak direkomendasikan. Lalu apakah produk-produk kosmetik pemutih kulit itu tidak baik dan tidak boleh dipakai. Yang tidak punya ijin edar dari BPOM yang tidak baik dan akan lebih aman jika pemakaiannya dibawah pengawasan dokter atau konsultan kecantikan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts