Alat untuk Menghilangkan Komedo secara Tuntas

Alat untuk menghilangkan komedo dapat menjadi sahabat sejati bagi seseorang yang terkena bintik-bintik putih atau hitam mungil di sekitar hidung, dagu, maupun pipi (baca: komedo). Kita sudah hafal jika komedo selalu akrab dengan seseorang yang memiliki tipe kulit yang banyak minyaknya. Noda-noda hitam atau putih tersebut jika didiamkan terlalu lama bisa mengakibatkan gatal-gatal yang cukup serius. Untuk menanggulangi komedo yang membandel tersebut kita bisa menggunakan jasa klinik kecantikan, scurb, masker dengan buah-buahan, atau melalui bantuan alat canggih. Alat yang digunakan untuk menghilangkan komedo di wajah ini dapat membikin wajah tampak bersih kembali.

Alat Untuk Menghilangkan Komedo

Penyebab komedo

Secara medis, komedo muncul karena kotoran yang bertumpuk di kulit wajah yang bisa berupa keringat campur debu udara kotor atau pun produktivitas kelenjar minyak yang berlebihan. Karena tertutupnya penyebab tersebut maka mereka pun menyumbat pori-pori kulit wajah . Komedo ini dibagi menjadi dua yakni: (1) Komedo bintik-bintik hitam di daerah T dan (2) Komedo yang bersarang di bagian bawah kulit (epitel) yang kerap disebut komedo putih. Komedo ini pada dasarnya sangat mengganggu bagi paras seseorang karena akan terlihat kusam dan tidak menarik.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Alat modern penghilang komedo

Ada beberapa alat mutakhir yang didesain sedemikian rupa oleh para ahli teknologi untuk membersihkan tuntas komedo. Beberapa alat-alat pembersih komedo sebagai berikut ini. (1) Plester komedo sudah dikenal oleh masyarakat luas sejak era 90-an. Karena fungsi plester pembersih komedo ini masih sangat luar biasa maka dianjurkanlah kita bila ingin bersih dari komedo untuk menggunakannya. Cara pemakaiannya pun sungguh sederhana: bukalah pleseter pembersih komedo dan tempelkanlah ke atas komedo di atas hidung; setelahanya lepaskanlah plester tersebut secara perlahan.

Untuk alat berikutnya: (2) Alat pengangkat komedo yang berbentuk unik seperti pena. Ujung alat ini mirip kawat berbentuk bulat yang biasanya telah digunakan secara resmi di Salon mana pun. Sebelum komedo dihilangkan menggunakan alat ini, diperlukan terlebih dahulu penguapan pada wajah supaya pori-pori kulit wajah terbuka. Cara ini sungguh mudah, namun yang patut diperhatikan ialah: sterilitas alat sehingga tak membuat infeksi kulit.

Selain itu, alat berikutnya: (3) Penyedot komedo: alat ini memiliki prinsip kerja mirip dengan penyedot debu. Sistem kerjanya ialah kotoran di dalam pori-pori kulit akan dihisap oleh alat yang digerakkan oleh tenaga baterai. Kita bisa membeli alat ini di toko online yang sangat mudah dipesan melalui pembayaran ATM. Harga alat ini sangat terjangkau dan kualitasnya pun terjamin baik. Kita pun akas puas atas barangnya.

Jika melalui alat modern kita tak cocok atau tidak menyukainya, maka kita bisa memanfaatkan dengan cara tradisional menghilangkan komedo. Kita bisa menggunakan putih telur yang dibikin menjadi masker wajah. Caranya mudah: oleskan putih telur secara merata di bagian yang berkomedo lalu diamkanlah selama 10-30 menitan supaya kering. Setelah itu, bilaslah wajah dengan air hangat. Komedo pun akan ikut terangkat dan wajah akan bersih bersinar. Sebarkanlah informasi bermanfaat ini pada keluarga, sahabat, maupun kolega yang kita kenal supaya mereka dapat mendapatkan manfaat dari khasiat alat pembersih komedo ini. Selain itu, dengan menyebarkan informasi maka ilmu yang terkandung dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi orang lain. Sebab, sebaik-baik manusia ialah yang bermanfaat bagi yang lain. Demikianlah, ulasan tentang alat untuk menghilangkan komedo.

Sponsored link:

loading...

Related Posts