Pentingnya ASI Air Susu Ibu Eksklusif Untuk Kesehatan Bayi dan Bunda

Air Susu Ibu eksklusif atau yang biasa disebut dengan ASI adalah nutrisi paling penting yang harus anda berikan untuk bayi anda karena ASI berperan sangat penting dalam perkembangan dan kesehatan anak anda. Sebagai ibu yang baik, pemberian ASI eksklusif adalah kewajiban karena nutrisi yang terkandung mempunyai pengaruh yang sangat baik dalam proses perkembangan dan pertumbuhannya.

air susu ibu eksklusif

(c) shutterstock.com

Berbagai artikel menarik menyarankan pemberian ASI eksklusif harus dilakukan dalam masa enam bulan pertama setelah melahirkan karena akan memberikan banyak manfaat terhadap kesehatan bayi. Kekebalan tubuh sang bayi akan lebih kuat sehingga dia tidak gampang sakit.

Selain itu, hal ini akan memberikan nutrisi yang cukup untuk bayi anda terutama untuk perkembangannya. Selain itu, bayi anda tidak akan kekurangan zat besi yang akan berpegaruh buruk pada kesehatannya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pemberian ASI eksklusif terhadap sang bayi juga akan berpengaruh terhadap kesehatan ibu dan kesehatan bayi. Selama dalam masa menyusui, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat adalah hal terbaik yang harus anda lakukan. Dengan hal ini, anda akan mampu untuk memberikan air susu ibu yang terbaik untuk bayi anda. Selain itu, pemberian ASI yang sehat akan berdampak baik juga pada kesehatan bayi anda.

Dengan melihat bayi anda sehat, anda akan bangga memilikinya karena anda telah melakukan hal terbaik untuknya. Selain itu, pemberian ASI eksklusif juga bisa menambah tingkat kesuburan sang ibu.

Selain kesehatan bayi yang diperhatikan, kesehatan ibu juga harus diperhatikan agar gizi ibu menyusui tetap terjaga. Jangan mengkonsumsi makanan yang bisa membahayakan kesehatan anda dan bayi anda karena hal itu akan berdampak buruk bagi bayi anda.  Dengan menyusui, bentuk badan anda yang sebelumnya melar akan cepat kembali ke bentuk semula sehingga anda mampu untuk tampil cantik kembali.

Jika anda tidak mampu memberikan ASI eksklusif terhadap bayi anda, anda bisa memberikan susu formula yang mempunyai kandungan seperti air susu ibu (jika ada). Hal ini diharapkan bisa menjadi bantuan yang baik dalam proses pertumbuhan anak anda. Untuk mendapatkan pengganti ASI eksklusif yang baik, anda bisa berkonsultasi dengan dokter anda sehingga anda tidak salah memilih yang akan berdampak buruk bagi bayi anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts