Agar Tidur Nyenyak dan Pulas Kamu Bisa Mencoba 3 Hal Manis Ini

Bagaimana sih cara agar tidur nyenyak dan pulas, sehingga istirahat kita bisa berkualitas? Yuk, kita pelajari sama-sama melalui beberapa tips berikut ini. Rutinitas pekerjaan kamu yang tiada habis-habisnya membuat over time dipekerjaan dan pulang hingga larut malam terkadang jadi tidak terhindarkan.  Setiap kali sampai rumah rasa-rasanya ingin segera merebahkan badan karena lelah yang sudah menumpuk akibat dari stress. Tetapi, pada kenyataannya sebagian orang justru mengaku sangat sulit tidur dalam kondisi ini dan bahkan ada yang justru mengalami insomnia. Terus bagaimana dong cara mengatasinya? Kamu bisa mencoba 3 hal sederhana yang manis berikut ini yang pastinya akan membuat kamu terlelap dalam tidurmu.

agar tidur nyenyak

Cara agar tidur kamu nyenyak dan pulas semalaman

Manjakanlah diri kamu

Berangkat tidur di malam hari dalam keadaan tidak tenang, galau dan bad mood karena masih kepikiran soal pekerjaan tadi dan tidak tenang karena harus menyelesaikan pekerjaan penting untuk besuk, memikirkan menghadapi meeting dengan client penting besok, dan lain sebagainya rasanya sungguh tidak nyaman.Oleh karena itu pastikanlah untuk sesaat kamu menenangkan diri dan rileksasi terlebih dahulu. Melakukan relaksasi ini adalah salah satu pilihan yang tepat untuk membuang bad mood dan menenangkan diri. Kamu bisa memilih untuk berendam dengan air hangat yang diberi essential oil atau bisa juga dengan melakukan yoga dengan gerakan dasar yang ringan atau mungkin dengan menikmati secangkir teh sambil sebentar menonton film kesukaan kamu, kamu bisa memilih salah satu yang kamu suka dari tiga cara relaksasi ini. Manjakanlah dir kamu terlebih dulu dan ciptakan suasana yang “romantis”. Putarlah lagu yang lembut supaya pikiranmu menjadi tenang. Bukankah ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa “Jika bukan diri kamu sendiri,lalu siapa yang bisa mencintai tubuhkamu dengan baik?”

Sponsored link:

Advertisement by Google

Having time dengan pasanganmu

Menyandarkan tubuh kamu dipelukan pasangan kamu, sambil dibarengi dengan menikmati segelas cokelat hangat bersama-sama, bisa menjadi satu hal manis untuk pengantar tidur kamu yang nyenyak. Setelah kamu berutinitas seharian, maka pastinya akan membutuhkan seseorang untuk mendengarkanmu berbagai cerita hari ini. Seperti sebuah proses membuang sebagian beban, “take and give” yang kamu dan pasangamu lakukan ini bisa membuat tubuh kamu menjadi lebih rileks dan tenang. Hmmm manis sekalikan? Di saat beban kamu har ini terasa sangat berat, kembalikan semangatmu dengan pelukan penuh kasih dari seseorang yang tersayang.

Suasana tidur yang nyaman

Suasana tidur yang nyaman dan tenang tentunya menjadi poin utama yang perlu kamu perhatikan. Ciptakanlah kamar tidur yang romantis dan nyaman untuk memanjakan diri kamu. Berikan penerangan yang sedikit redup dan putarlah musik yang soft dan ringan serta siapkanlah ranjang tempat tidurmu yang bersih, nyaman dan lembut. Dengan situasi yang kita kondisikan ini maka tidur akan menjadi nyenyak dan lelap. Beberapa tema untuk kamar tidur bisa dicoba, dan nggak ada salahnyakan sesekali mencoba menata ulang kamar untuk bisa mendapatkan suasana yang nyaman.

Nah itulah tips bagaimana cara agar tidur nyenyak dan pulas buat sobat begitu.com semuanya. Lakukanlah tiga hal sederhana dan manis seperti yang telah kami jelaskan di atas,dan rasakan tidur kamu akan menjadi tenang dan istirahatmu berkualitas, silahkan share jika berkenan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts