Agar Tidur Bisa Nyenyak Gunakan Cara Simple ini

Kali ini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara agar tidur bisa nyenyak. Seringkali kita mencoba berbagai upaya untuk bisa tertidur dengan cepat baik itu dengan memadamkan lampu, menghitung domba, hingga mencoba berbagai posisi tidur yang banyak disarankan di media online. Bila semuanya tidak berhasil lantas apa cara agar cepat tidur yang akan anda coba karena tentunya semua orang ingin bisa tidur nyenyak dan bermimpi indah.

agar tidur bisa nyenyak

(c) shutterstock.com

Jika semua upaya sudah dicoba dan anda mendapati setiap hari sulit tidur, jangan dibiarkan, ini pertanda ada sesuatu yang salah dengan diri anda. Tidur yang berkualitas adalah 8 jam per hari dan bila anda bahkan tidak tidur sama sekali, anda harus memeriksakan kesehatan tubuh anda kepada dokter.

Sahabat, saran kami, jika anda mencari cara agar cepat tidur, anda bisa mengikuti beberapa tips singkat berikut ini :

Ruangan tidur anda harus memiliki suhu yang tepat.

Sahabat tahukah anda bahwa otak kita akan merasa lebih rileks saat lampu kamar tidur dimatikan ketika kita tidur. Dan hal ini menunjang tidur yang lebih berkualitas. Dengan lampu yang dimatikan, secara otomatis suhu ruangan akan menjadi lebih sejuk dan anda tidak akan kepanasan. Inilah kondisi ideal yang membuat anda bisa tidur lebih cepat.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Gunakanlah kasur dengan bantal yang enak dipakai.

Anda akan sulit sekali tertidur bila anda tidak memiliki kasur dan bantal yang nyaman dipakai. Kasur yang keras dan bantal yang strukurnya jelek akan membuat anda merasa sakit di badan, pegal-pegal dan sebagainya. Oleh karena itu, belilah kasur yang empuk dengan bantal yang nyaman di kepala karena hal ini akan membantu menunjang kesehatan tubuh.

Minyak Esensial Bisa juga Dipakai

Menurut beberapa studi, aroma yang dikeluarkan oleh minyak esensial saat dihirup oleh hidung akan memberikan efek stabil pada tubuh manusia. Cara memakainya, teteskan sedikitnya 5 tetes minyal esensial pada bantal atau area kasur yang dekat dengan area kepala. Dengan cara ini, saat anda tertidur anda akan merasakan aroma khas yang membantu anda lebih cepat tertidur.

Mandi Air Hangat

Tentu tubuh terasa tidak enak bila anda pulang dari tempat kerja lantas anda mencoba untuk langsung tidur. Bisa dibayangkan, anda merasa gerah dan tubuh anda berkeringat. Wah, saran kami, sebaiknya anda mandi air hangat terlebih dahulu biar tubuh lebih bersih dan harum setelah itu cobalah untuk tidur.

Minum Susu

Cara agar cepat tidur yang terakhir, memang cukup feminim yaitu cobalah minum susu hangat dan rasakan pengaruhnya pada seluruh tubuh. Tubuh pasti sedikit berkeringat tetapi rasanya rileks dan enak. Tips terakhir ini layak anda coba di rumah.

Oke sob, itu dia beberapa tips singkat yang bisa anda lakukan untuk membantu anda tidur lebih cepat dan tidur dengan lebih berkualitas. Selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts