7 Tips Merawat Rambut Ini Membantu Anda Memiliki Rambut Indah

Tips merawat rambut ini jangan sampai Kamu lewatkan. Rambut ini ibarat mahkota bagi setiap wanita. Dengan memiliki rambut yang sehat dan indah akan sangat menunjang penampilan dan akan membuat penampilan kamu semakin sempurna. Nah, bagi kamu yang menginginkan untuk memiliki rambut yang indah dan tentunya bebas dari apa yang sering disebut dengan bad hair day maka ada baiknya kamu segera mencoba beberapa tips merawat rambut berikut ini.

Tips merawat rambut

Jika kamu secara teratur melakukan beberapa treatment sederhana ini dengan disiplin maka bukan tidak muungkin kamu nggak perlu lagi repot-repot untuk ke salon guna melakukan perawatan rambut. Pertanyaan ini mungkin ada dibenak kamu saat ini! apa sih rahasianya? Jangan kuatir, kami akan menyajikan daftar lengkap tips perawatan ini disini.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Pakai shampoo yang lembut . Dalam hal memilih shampoo ini sebisa mungkin pelajari kandungan pada shampoo yang mau dipakai dan usahakan pilih shampoo yang bebas dari kandungan sulfat. Ini penting! Shampoo yang rendah akan kandungan sulfat akan jauh lebih lembut bagi rambutmu.
  2. Banyak wanita dan mungkin salah satunya kamu yang sering malas memakai kondisioner saat habis keramas, padahal seperti sama-sama kita ketahui kondisioner ini sangatlah baik dan membantu supaya rambutmu selalu terjaga kelembutannya dan jauh lebih mudah diatur. Hanya saja, yang perlu selalu diingat adalah pergunakan kondisioner ini hanya pada bagian batang rambut, dan bukan sampai kulit kepala.
  3. Pijatlah kulit kepala secara lembut dengan menggunakan minyak rambut 2 sd 3 kali seminggu. Hal ini akan membantu aliran darah dibagian kepala menjadi lebih lancar. Selain itu nantinya rambutmu akan menjadi lebih mudah untuk diatur serta terhindar dari masalah kerontokan.
  4. Saat keramas selalu gunakan air dingin atau hangat. Jangan pakai air panas! karena hanya akan merusak kelembaban rambut saja.
  5. Saat rambut masih basah pergunakanlah sisir dari kayu. Ini akan membantu dalam meminimalisir rambut yang rontok. Gunakanlah sisir dengan gigi jarang.
  6. Sebisa mungkin lakukan hal ini! Jika dirasa tidak diperlukan janganlah membiasakan menggunakan produk-produk styling rambut termasuk proses catok. Hal ini akan sangat membantu dalam memelihara kesehatan rambut.
  7. Konsumsilah makanan yang sehat dan juga minumlah air putih yang cukup setiap harinya. Hal ini akan membantu melancarkan peredaran darah ke kulit bagian kepala sehingga nantinya rambut bisa tumbuh dengan lebih subur dan sehat.

Itu tadi beberapa tips merawat rambut yang mudah dan bisa kamu praktekkan segera untuk membantu membuat rambutmu selalu sehat, indah dan terjauh dari apa yang namanya bad hair day. Nah, tunggu apalagi! Segeralah mulai perawatan rambut sederhana ini dari sekarang. Ok, share dulu ya sebelum tinggalkan halaman ini, thanks.

Sponsored link:

loading...

Related Posts