7 Tips Fertilitas Atau Kesuburan Wanita

Kehamilan sangat dipengaruhi oleh fertilitas wanita atau kesuburan wanita. Banyak wanita yang merasa depresi setelah divonis mengalami kemandulan. Sebagian orang juga menganggap bahwa kegagalan mereka dalam punya anak adalah karena faktor kondisi pihak wanita pada saat berhubungan intim. Entah stamina wanita yang kurang, atau daya tahan wanita yang tidak kuat bahkan mungkin ejakulasi dini wanita, semua dianggap mempengaruhi kegagalan kehamilan tersebut.

fertilitas atau kesuburan wanita

Atau mungkin dari pihak lelaki yang mempunyai kelainan seperti lemah syahwat, juga dikait-kaitkan dengan hal tersebut. Pendapat-pendapat tersebut tidak salah, namun yang terpenting khususnya bagi seorang wanita adalah menjaga kesuburan. Wanita berada dalam masa kesuburan terbaik di usia 23 sampai 25 tahun. Setelah usia 30 tahun, tingkat kesuburan akan menurun.

Berikut ada beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk meningkatkan fertilitas anda sebagai wanita. Silahkan dicatat bila perlu agar keinginan Anda supaya cepat hamil bisa segera terwujud.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Yang pertama dan sangat penting sekali untuk diperhatikan oleh seorang wanita untuk menjaga kesuburannya yaitu mengendalikan tingkat stres.

Kedua, kurangi minum kopi. Zat kafein pada kopi terbukti bisa menghambat penyerapan nutrisi yang diperlukan dan menghasilkan adrenalin yang berpengaruh buruk pada sirkulasi menstruasi dan ovulasi.

Ketiga, perhatikan nutrisi yang anda makan, karena untuk menjaga kesuburan, anda harus menghentikan kebiasaan makan junk food juga soft drink yang berlebihan karena zat-zat di dalamnya tidak baik bagi kesuburan.

Keempat, hentikan kebiasaan merokok dan minum-minuman beralkohol. Merokok mengurangi kesempatan wanita untuk berkonsepsi sebanyak 40%, selain itu dampaknya juga tidak baik bagi kesehatan calon bayi di kemudian hari, begitu juga dengan minuman beralkohol, riskan sekali mempengaruhi kesuburan pada wanita.

Kelima, terapkan pola hidup sehat, biasakanlah diri untuk berolahraga secara teratur, serta tidur yang cukup, hal tersebut berpengaruh baik pada kesehatan yang secara langsung akan berdampak pada kesuburan dan merupakan salah satu cara cepat hamil

Keenam, jagalah berat badan agar tetap proporsional, karena ternyata obesitas atau kegemukan dapat merubah kesinambungan hormon dalam tubuh.

Yang terakhir, lakukanlah perawatan secara berkala pada dokter untuk mengawasi tingkat kesuburan Anda.

Dengan hal ini, bisa diketahui secara cepat jika ada penyakit tertentu yang kemungkinan berdampak pada kesuburan wanita, karena wanita memang lebih rentan terhadap segala gangguan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts