7 Cara Mudah Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami

Cara memutihkan kulit dengan bahan alami merupakan alternatif yang paling tepat bagi teman-teman yang ingin memiliki kulit putih. Kulit putih saat ini tentu saja merupakan dambaan setiap orang, terutama kaum wanita yang selalu ingin tampil cantik. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit putih secara alami tanpa menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Cara berikut juga cocok dilakukan untuk kaum pria, selain itu, cara berikut ini mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Memiliki penampilan yang cantik dengan kulit putih tidak harus mahal.

tips dan cara memutihkan kulit dengan bahan alami

Ini dia bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit dengan mudah:

Susu

Susu memiliki manfaat mampu memutihkan kulit dan menghilangkan noda hitam yang ada pada wajah teman-teman. Selain itu, susu juga membantu meningkatkan kecerahan pada wajah teman-teman agar tampak segar dan juga lembab. Caranya cukup mudah yaitu tuangkan susu cair pada kain bersih, gunakan kain tersebut untuk digosokkan pada kulit wajah teman-teman secara perlahan.

Jeruk nipis

Cara mudah memutihkan kulit menggunakan jeruk nipis yaitu dengan menyediakan 1 buah jeruk nipis dan juga 1 butir telur. Peras jeruk nipis dan ambil airnya saja, tambahkan putih telur kemudian campur hingga merata. Gunakan masker ini untuk dioleskan ke seluruh wajah teman-teman, diamkan selama 10 menit. Setelah itu, basuh menggunakan air bersih, lakukan setiap hari secara rutin sampai wajah teman-teman menjadi putih merona.

Alpukat

Sponsored link:

Advertisement by Google

Alpukat dapat memutihkan kulit wajah teman-teman, caranya yaitu dengan menghaluskan buah alpukat yang sudah matang menggunakan garpu ataupun sendok. Setelah halus, tambahkan sedikit madu dan kemudian gunakan sebagai masker. Oleskan ke seluruh bagian wajah teman-teman hingga merata, tunggu sampai mengering dan kemudian bilas menggunakan air bersih.

Lemon

Pada dasarnya lemon dan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang banyak, keduanya dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit secara alami. Caranya cukup mudah, peraslah lemon dan tampung airnya didalam mangkuk. Gunakan air perasan lemon tersebut untuk dioleskan secara merata di seluruh wajah teman-teman menggunakan tisu ataupun kapas. Setelah merata, tunggu hingga sedikit meresap ke dalam kulit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Bengkoang

Buah yang memiliki warna daging putih ini juga memiliki manfaat mampu membuat kulit wajah menjadi putih bersinar. Caranya cukup mudah yaitu dengan memarut bengkoang secukupnya, peras parutan bengkoang tersebut dan diamkan sampai sarinya mengendap. Gunakan sarinya untuk dioleskan ke seluruh wajah teman-teman. Selain untuk wajah, masker bengkoang ini juga dapat digunakan untuk bagian tubuh lainnya seperti ketiak, tangan, kaki dan juga badan.

Pepaya

Pepaya memiliki kandungan enzim yang mampu mengangkat sel kulit mati dan mampu membantu kulit untuk meregenerasi sel-selnya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat masker pepaya dari buah pepaya yang sudah matang, haluskan dan kemudian tambah dengan sedikit minyak almond. Gunakan masker tersebut untuk dioleskan ke seluruh bagian wajah teman-teman, tunggu beberapa saat kemudian bilas menggunakan air bersih.

Wortel

Wortel ternyata juga dapat memutihkan kulit karena mengandung betakaroten, caranya yaitu dengan memarut wortel sampai halus. Gunakan parutan wortel tersebut untuk dijadikan masker, tunggu beberapa saat kemudian bilas menggunakan air bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah. Memiliki wajah cantik dan putih bukan lagi impian, cukup memanfaatkan bahan yang mudah ditemukan. Sekian yang dapat disampaikan mengenai cara memutihkan kulit dengan bahan alami, semoga dapat bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts