5 Wisata Pantai Jawa Tengah yang Harus Kamu Buktikan Sendiri Keindahannya

Jawa Tengah, provinsi yang berada di tengah pulau Jawa ini ternyata menyimpan keindahan pantai yang belum ter-expose ke ‘dunia luar’. Selama ini orang mengenal wisata Jawa Tengah hanya Dataran Tinggi Dieng dan Candi Borobudur saja. Untuk wisata pantai, orang lebih memilih ke Yogya ataupun di Jawa Barat dan Jawa Timur. Namun jika kamu amati, pantai-pantai di Jawa Tengah juga tak kalah indah dan Eksotis. Jawa Tengah memiliki dua garis pantai yang Panjang yaitu Pantai Utara dan Pantai Selatan. Sebagian besar Pantai Yang indah adalah Pantai Selatan, namun bukannya pantai utara tak indah juga. Berikut ini beberapa Wisata Pantai Jawa Tengah yang patut kamu kunjungi:

Pantai Pecaron

Pantai Pecaron

Pantai Pecaron

Mungkin banyak orang yang mengenal pantai Ayah, nah pantai Pecaron ini berada tidak jauh dari Pantai Ayah. Lokasinya yang tersembunyi membuat pantai ini sepi dan masih alami. Terletak di Kabupaten Kebumen, pantai ini dikelilingi oleh perbukitan hijau yang membuatnya seolah-olah tersembunyi. Jika kamu suka dengan suasana pantai yang sepi dan eksklusif, pantai Pecaron di Kebumen ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Pantai Widarapayung

Pantai Widarapayung

Pantai Widarapayung

Pantai ini terletak di deretan pantai selatan Jawa, tepatnya di kabupaten Cilacap. Bagi pecinta olahraga surfing, di sini juga bisa digunakan sebagai arena untuk menyalurkan hobi berselancar kamu. Tak perlu jauh-jauh ke Bali karena ombak di sini pun tak kalah tinggi dan menantang. Bahkan kamu tak perlu repot-repot membawa papan dari rumah karena di sini sudah ada penyedia papan selancar tersendiri. Selain berselancar kamu pun bisa sekadar bermain-main di atas pasirnya yang hitam dan lembut.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pantai Pailus

Pantai Pailus

Pantai Pailus

Dua pantai pertama berada di selatan, kali ini giliran pantai di bagian utara Jawa, tepatnya Pantai Pailus di Jepara. Pantai ini masih cukup sepi dan jarang dikunjungi oleh masyarakat. Namun begitu, akses jalan untuk menuju kesini sudah sangat layak. Pemerintah setepat melarang warga masyarakat untuk mendirikan bangunan di sekitar pantai agar pantai tetap terlihat asri dan alami. Hal tersebut jutsru membawa keunikan tersendiri untuk pantai yang berada di Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Jepara ini.

Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe

Masih dari kawasan pantai Utara Jawa, kali ini di Kabupaten Rembang, tepatnya di pantai Karang Jahe. Pantai ini menyajikan pemandangan laut Jawa yang eksotis, hamparan pasir putih yang menawan dan gugusan pohon cemara yang membuat pantai ini tidak panas. Tak hanya itu, pantai Karang Jahe juga menawarkan pesona wisata bawah laut yang indah. Ya, kamu bisa melakukan aktifitas diving dan snorkelling di sekitar area pantai ini untuk menyaksikan keindahan terumbu karang dan warna-warni ikan di sekelilingnya.

Pantai Menganti

Pantai Menganti

Pantai Menganti

Kembali lagi ke pantai selatan, kita menuju ke salah satu Lokasi wisata pantai Jawa Tengah yang terbaik, Pantai Menganti. Pantai ini terletak di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Untuk mencapai pantai berpasir putih ini kamu harus melalui jalanan mendaki lagi berkelok. Namun sesampainya di atas bukit kamu akan melihat keindahan pantai yang bersembunyi dibaling hijaunya perbukitan. Sangat sedap dipandang mata.

Sponsored link:

loading...

Related Posts