5 Wisata Kuliner Tasikmalaya yang tak Boleh Kamu Lewatkan

Setelah sebelumnya kita bagikan informasi tentang wisata kuliner Surabaya di Jawa Timur, kini kita menuju ke Jawa Barat. Yah, di Jawa barat memang tak pernah kehabisan tempat yang indah. Setiap kota di sana seolah memiliki pesonanya masing-masing. Salah satunya adalah Tasikmalaya. Ibu kota kabupaten Tasikmalaya ini mempunya pesona wisata yang sangat indah, terutama adalah pegunungan. Lebih spesial lagi adalah kota Tasikmalaya ini belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan, sehingga potensi wisatanya masih alami. Selain obyek wisata yang masih alami itu, makanannya juga enak dan lezat. Banyak Wisata Kuliner Tasikmalaya yang menawarkan menu makanan yang tidak bisa kamu jumpai di daerah lain di Jawa Barat. Jika kamu berkunjung ke Tasikmalaya, inilah beberapa rekomendasi wisata kuliner yang perlu kamu tahu.

wisata kuliner tasikmalaya

wisata kuliner enak di tasikmalaya nasi tutug oncom

Tutug Oncom

Ini adalah makanan khas dari Jawa Barat. Tutug oncom terbuat dari kedelai hitam dan dapat kamu temui hampir di seluruh kota di Jawa Barat. Di Tasikmalaya sendiri ada beberapa yang juara, diantaranyaadalah Tutug Oncom Mr. Rahmat dan Tutug Oncom Dadaha. Tutug oncom di sini cukup spesial rasanya karena sudah terkenal dan berdiri sejak tahun 1977. Alamat TO Mr Rahmat ada di Jl. BKR Dadaha, Tasikmalaya. Sementara TO Dadaha sendiri beralamat di Jl. Lingkar Dadaha, Kota Tasikmalaya.

Warung Nasi Pantai Dadaha

Warung Nasi Pantai Dadaha

Warung Nasi Pantai Dadaha

Namanya nasi pantai karena tapi letaknya tidak di Pantai melainkan di Kota Tasikmalaya di Jl. Dadaha. Warung yang buka mulai puku 7 pagi sampai 5 sore ini menyajikan aneka makanan seperti ikan bakar khas pantai, gurame goreng/bakar, ayam kampong goreng/bakar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Bubur Ayam H. Zaenal

Bubur Ayam H. Zaenal

Bubur Ayam H. Zaenal

Walaupun bubur ayam sudah lazim kita temui di pelbagai tempat di Indonesia, namun di Tasikmalaya ada beberapa warung bubur Ayam yang lezat. Salah satunya yang terkenal adalah Bubur Ayam H. Zaenal yang beralamat di Jl. Kalektoran, Tasikmalaya ini sudah berjualan sejak lama. Rasanya pun tetap terjaga dari waktu ke waktu. Dengan harga yang terjangkau, bubur ayam milik pak H Zaenal ini selalu ramai dikunjungi pembeli baik itu dari kota Tasikmalaya ataupun pendatang dari daerah lain.

Mie Baso

Mie Baso

Mie Baso

Dari namanya kitas sudah bisa membayangkan isinya yaitu mie dan baso (bakso). Banyak sekali penjual mie baso yang ada di Tasikmalaya. Salah duanya adalah Mie Baso Laksana dan Mie Baso Sari Rasa. Keduanya adalah yang paling terkenal di kota Tasik. Bahkan tidak hanya punya satu tempat, kedua Mie baso itu sudah buka di pelbagai tempat. Seperti Mie Basi Laksana ada di 3 tempat, yaitu: Jl. Pemuda No. 5 Tasikmalaya, lalu Jl. Mitra Batik di Kota Tasikmalaya, dan di Plaza Asia Tasikmalaya tepatnya bagian foodcourt. Sementara itu Mie Baso Sari Rasa ada di dua tempat; Jl. HZ Mustofa Tasikmalaya, dan Jl. Tentara Pelajar (depan Martabak Ramayana) Tasikmalaya.

Martabak

Martabak

Martabak

Yang terakhir dari Wisata Kuliner Tasikmalaya Jawa Barat adalah Martabak. Diantara banyak tempat yang menjual martabak di Tasikmalaya, setidaknya ada tiga yang terkenal enak, yaitu Martabak Ramayana di Jl. Tentara Pelajar, Martabak Laksana di Jl. Pemuda, dan Martabak Sanfransisco di Jl. Yudanegara. Semuanya ada di Kota Tasikmalaya.

Sponsored link:

loading...