5 Wisata Kuliner Sukabumi yang Legendaris

Wisata alam di Sukabumi tidak kalah dengan wisata lain di daerah lain di Jawa Barat. Daerah ini tidak salah lagi adalah daerah wisata yang popular di Jawa Barat. Nah, jika kamu berwisata ke suatu daerah, tak afdol jika tidak mencoba kulinernya juga. Wisata kuliner Sukabumi sangat beragam dari mulai makanan khasnya maupun tempatnya yang sangat enak untuk nongkrong. Jika kamu berkunjung ke sukabumi, ada baiknya untuk mengunjungi beberapa tempat kuliner unggulan yang ada di sana. Seperti yang akan kami paparkan dalam ulasan berikut.

Moci Lampion

Moci Lampion

Moci Lampion

Salah satu makanan khas dari Sukabumi adalah kue Moci. Kue ini biasanya disantap dengan minuman hangat sebagai teman ngobrol. Di salah satu sudut kota Sukabumi, tepatnya Gg. Kasuari, ada sebuah warung yang telah berdiri sejak 1983 menawarkan hidangan moci yang spesial. Ada beberapa varian rasa kue moci yang disajikan di sini, selain juga warna-warni yang cantik. Kue ini memang sudah bisa kamu temui di daerah lain luar sukabumi, namun menikmati kue moci langsung dari kota asalnya selalu spesial.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Mie Sukabumi

Mie juga makanan yang lazim ditemui di semua tempat di Indonesia. Tapi, sukabumi memiliki mie yang khas. Mie ini berbeda dengan mie yang kamu temui sehari-hari dan mie ini juga hanya bisa tahan selama 1 hari saja. Jika kamu berminat dengan mie khas sukabumi ini, kamu bisa datang ke J;. Jend Ahmad Yani, Sukabumi. Di sana berjejer warung-warung yang menjual mie sukabumi, diantaranya Mie Mang Acoy, Mie Mang Akup, Mie Kocok Ai, dan masih banyak lain.

Bandros Atta

Kue ini bisa ditemui di hampir semua kota di Indonesia. Namun di Sukabumi ada yang tak lazim. Penjual kue bandros ini adalah pedagang kaki lima. Alamatnya ada di Jl. Gudang No.2 Sukabumi. Jajanan kaki lima yang ada di sini sudah berusia lebih dari 40 tahun, tepatnya sejak tahun 70an. Bandros di sini bentuknya tidak seperti bandros seperti biasanya. Tapi kamu harus sabar menunggu jika ingin makan kue bandros di kaki lima. Selain warung baru buka jam 7 malam, antreannya pun cukup panjang. Dengan kira-kira 50 orang pembeli per jam, bisa dipastikan ada yang spesial di kue Bandros ini.

Bubur Unut

Ini adalah salah satu yang khas di Sukabumi. Walaupun hanya bubur, wisata kuliner khas sukabumi cukup ini untuk mengenyangkan perut kamu di pagi maupun siang hari. Rasanya sudah tidak diragukan lagi karena warung bubur yang berdiri sejak tahun 70an  punya rahasia resep bumbu yang luar biasa.

Sekoteng Singapura

Namanya memang cukup nyentrik; “sekoteng singapura”. Memangnya di Singapiura ada sekoteng? Namun jangan salah, warung sekoteng ini sudah terkenal di Sukabum. Ini membuat pengunjung yang datang pun selalu ramai. Beralamat di Jl. Jend Ahmad Yani, warung sekoteng ini buka dari sore sampai malam hari. Ada kue jahe berbentuk seperti cokelat yang lalu dicampurkan ke dalam sekoteng yang menjadi menu andalan di sini.

Sponsored link:

loading...