5 Wisata Kuliner Kota Malang yang Siap Menggoda Selera Makan Kamu

Lagi-lagi Malang, Kota yang satu ini memang tak ada matinya. Tidak hanya terkenal dengan Aremania dan Singo Edannya, Malang juga punya sejuta kuliner khas yang menggoda selera. Jika kamu berkunjung ke kota ini, sempatkanlah untuk mencicipi wisata kuliner kota Malang yang lezat itu. Mungkin, sudah banyak yang tau dengan makanan khas kota Malang seperti Bakso Malang dan Bakwan Kawi. Tapi itu baru seujung kuku. Yang terdapat di Malang sendiri sangat banyak jumlahnya.

5 tempat wisata kuliner di Kota Malang

Berikut kami rangkum 5 diantara sekian banyak wisata kuliner Malang buat kalian, sebetulnya masih ada banyak lagi kuliner enak di Malang yang sayang dilewatkan. Dan informasi ini khusus kami sajikan untuk kalian pecinta kuliner daerah.

Pos Ketan Legenda 1967

Pos Ketan Legenda 1967

Pos Ketan Legenda 1967

Letaknya adalah sebelah barat alun-alun Batu, Malang, tepatnya di Jl. KH Agus Salim. Sesuai namanya, kedai ini menyediakan aneka olahan ketan. Namun jangan salah, walaupun terlihat seperti makanan wong ndeso, di tempat ini ketan disulap menjadi hidangan yang lezat dan terlihat menarik. Kamu bisa memesan ketan dengan beberapa pilihan topping seperti coklat, keju, ayam suwir. Selain itu ada beberapa rasa ketan juga. Yang paling diminati adalah ketan durian. Buka dari jam 3 sore sampai jam 3 malam, ketan durian sudah habis bahkan sebelum jam 9 malam.

wisata kuliner kota malang

Ingin pengalaman baru? cobalah sate Landak Ibu Ria ini (wisatamu.com)

Sate Landak Bu Ria

Ya, kamu tidak salah baca, sate landak memang ada di malang, tepatnya di warung Bu Ria. Bagi kamu penggemar kuliner ekstrim, menu ini bisa dijadikan salah satu alternatif. Warung sate ini ada di Jl. Raya Bugis 47, Pukis, Malang. Jangan khawatir soal rasa, karena berkat tangan kreatif Bu Ria, hewan landak yang menyeramkan itu disulap menjadi kuliner yang lezat. Tidak hanya landak yang ada di sini, kamu juga bisa memesan sate biawak atau bulus di warung Bu Ria ini.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pecel Kawi

Pecel Kawi

Pecel Kawi

Pecel adalah makanan khas orang jawa. Biasanya disantap pada pagi hari untuk sarapan. Di Malang ada pecel yang istimewa yaitu pecel kawi. Menu ini bisa jadi pilihan wisata kuliner di kota Malang yang pas buat sarapan kamu. Alamatnya ada di Jl. Kawi Atas No. 43B. Selain pecel, ada juga menu khas Jawa Timur lainnya seperti nasi rawon dan Soto.

Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo

Kamu penggemar cita rasa Timur Tengah? Di Malang ada sebuah restoran yang menyajikan menu-menu khas timur tengah terutama Mesir. Lokasinya ada di Jl. Kapten Tendean No 1, Malang. Warung yang buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam ini menyajikan berbagai macam olahan kambing seperti gule, sate, nasi kebuli dan krengsengan. Ada juga martabak dan roti maryam yang khas timur tengah. Jangan ragu untuk datang ke sini karena warung makan ini sudah dipercaya dari masa ke masa sejak pertama kali berdiri pada tahun 1953.

Café Jagung Jaya Abadi

Café Jagung Jaya Abadi

Makanan selanjutnya yang masuk ke dalam peta wisata kuliner kota Malang adalah macam-macam olahan jagung yang ada di Café Jagung Jaya Abadi. Di sini kamu bisa menemukan jagung bakar aneka rasa, seperti pedas, manis, keju, dan original. Selain itu, kamu juga bisa memilih tipe penyajiannya, bisa secara batangan atau diserut lebih dulu. Selain jagung, di café yang terletak di Jl. Pulosari, Malang in juga menyediakan menu lain seperti roti bakar dan pisang goring. Ada banyak pula pilihan minuman hangat yang sangat pas dinikmati saat malam hari di kota sejuk Malang.

Demikian sedikit informasi wisata kuliner Kota Malang yang bisa kami sajikan kali ini khusus buat kalian pengunjung setia LiburanDulu.Com semoga bermanfaat dan bisa membantu memberikan gambaran untuk Anda. Kalau berkenan bantu share ya di social media kalian biar teman kita lainnya juga tahu.

Sponsored link:

loading...

Related Posts