5 Wisata Kuliner di Bogor yang Enak di Lidah

Bogor adalah kota yang menarik untuk dikunjungi. Tak kurang ribuan orang terutama dari ibu kota datang ke kota yang terletak di selatan Provinsi DKI ini setiap akhir pekan. Kawasan wisata yang terkenal di bogor adalah puncak. Hawa yang sejuk serta udara yang segar membuat masyarakat menjadikan bogor menjadi destinasi wisata tiap akhir pekannya. Namun, tak hanya tempat wisata yang mempesona, wisata kuliner di Bogor pun tak kalah istimewanya. Tak lengkap rasanya datang ke Bogor tanpa menikmati wisata kulinernya yang khas.

Beberapa kuliner khas bogor telah popular di Indonesia. Diantaranya adalah talas Bogor dan Asinan Bogor. Tapi di kota Bogor dan sekitarnya juga terdapat beberapa tempat makan yang asyik untuk dikunjungi. Selain menawarkan menu khas dan spesial, wisata kuliner di bogor dan sekitarnya juga menawarkan tempat makan yang indah dan eksotis. Dari beberapa tempat kuliner di Bogor yang enak, berikut 5 diantaranya:

Pizza Kayu Bakar

Pizza Kayu Bakar

Pizza Kayu Bakar

Dari namanya saja, kedai pizza yang beralamat di Jalan Pangrango No. 21 ini sudah membuat kita penasaran. Menyajikan pizza sebagai menu utama, kedai ini juga menyajikan aneka menu lain seperti cap cay, fu yung hai, sapo tahu, dan lain sebagainya. Yang spesial adalah pizzanya. Pizza di sini dimasak dengan menggunakan kayu bakar sehingga menghasilkan rasa yang unik. Ukurannya cukup besar lebih besar dari pizza standard yang biasa kamu pesan di restoran luar negeri.

Macaroni Panggang

Macaroni Panggang

Macaroni Panggang

Tempat makan ini jadi salah satu favorit tempat nongkrongnya anak muda di Bogor. Alamatnya ada di Jl. Salak No. 24. Maccaroni dengan topping keju ini disajikan hangat setelah dibakar, menimbulkan rasa yang lezat. Ditambah saus mayones dan saus tomat membuat siapapun akan tergiur karenanya. Ada tiga ukuran yang bisa dipesan di sini, small, medium, dan large.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Death by Chocolate & Spaghetti

Death by Chocolate & Spaghetti

Death by Chocolate & Spaghetti

Restoran ini lebih dikenal dengan singkatan DBC dan salah satu tempat nongkrong favorit masyarakat Bogor dan sekitarnya. Tempat nongkrong yang ada di Jl. Ciremai No. 22 mempunyai menu favorit yaitu cake coklat. Bukan cake coklat biasa, tapi dengan bentuknya yang menyerupai kuburan. Konsep restoran ini memang terlihat menyeramkan dengan dekorasi mirip tempat angker. Bahkan pelayannya pun berdandan layaknya hantu. Bagi yang suka horror, tempat ini sangat pas buat kamu.

Asinan Jagung Bakar

Asinan Jagung Bakar

Asinan Jagung Bakar

Jika kita kenal asinan biasanya berisi sayuran, kedai yang ada di gang Roda Suryakencana ini sedikit berbeda. Yang di sini, asinan berisi jagung bakar yang sudah dikupas dari ‘bonggolnya’. Jagung bakar manis ini disiram dengan saus yang pedas dan asam dari cuka membuat rasanya beragam. Kamu bisa datang ke kedai ini siang hari karena kedai buka pukul 9 pagi sampai 6 sore.

Agri Park

Agri Park

Agri Park

Agri Park adalah taman rekreasi yang berlokasi di Jl. Taman Kencana No. 3, Bogor. Kawasan ini buka setiap hari dan terbuka gratis. Di sana ada foodcourt yang menyajikan makanan enak khas bogor seperti soerabi bohay, Nasi Kalong, sup jamur, dan lain sebagainya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts