5 Tips Merawat Kulit Wajah Pada Pria

Nah, kali ini kami akan membahas mengenai tips merawat kulit wajah pria. Tidak hanya teman-teman wanita saja yang ingin memiliki wajah bersih, putih dan sehat. Pria juga pastinya menginginkan hal yang sama. Selain itu, pria yang berwajah bersih dan putih tentunya lebih digandrungi banyak wanita. Sehingga lebih mudah untuk menaklukkan hati wanita, betul tidak? Nah, untuk mendapatkan wajah yang bersih dan putih, pria tentunya lebih memilih cara yang simpel dan praktis. Berbeda dengan wanita, yang memilih banyak perawatan hingga ke salon-salon kecantikan.

tips merawat kulit wajah

Cari penyebabnya sebelum memilih tips merawat kulit wajah

Sebenarnya, permasalahan kulit wajah pada pria tak lain disebabkan karena pria cenderung lebih sering berada di lingkungan berdebu. Hal inilah, yang biasanya menyebabkan berbagai permasalahan kulit pada pria. Siapa sih yang nyaman dengan kulit kusam dan berjerawat? Tidak ada sama sekali. Setiap orang tentu lebih percaya diri dengan memiliki kulit wajah yang bersih dan bersinar. Lalu, bagaimana cara merawat kulit wajah pada pria? Makanya, baca dulu artikel ini sampai habis ya teman-teman!

Berikut ini tips merawat kulit wajah pada pria

Pilih foam atau sabun pembersih sesuai dengan jenis kulit

Langkah pertama untuk tips merawat kulit wajah kali ini, yaitu pilih jenis sabun pembersih yang cocok dengan tipe kulit teman-teman. Tipe atau jenis kulit seseorang berbeda-beda, ada yang berminyak, kering atau normal. Pilih pembersih wajah yang memiliki kandungan PH sebesar 5,5. Untuk mengatasi kulit kering dan menjaga kelembaban kulit. Teman-teman juga bisa memakai cleanser yang lembut berbentuk lotion untuk menyegarkan kulit wajah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Bersihkan wajah menggunakan foam

Sebelum kita bepergian atau hendak tidur, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih foam. Foam ini akan mengangkat kotoran-kotoran dan debu pada wajah serta menyegarkan kulit wajah. Sehingga tidak ada lagi kotoran yang menyumbat kulit, yang menyebabkan berbagai masalah kulit. Lakukan tips ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Pakai scrub minimal 2 kali seminggu

Untuk menjaga kulit wajah, disarankan untuk memakai scrub secara rutin 2 kali dalam seminggu. Hal ini untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit yang baru. Namun, hindari penggunaan scrub ketika kulit sedang berjerawat.

Memakai moisturizer

Pria juga disarankan untuk memakai pelembab, untuk tetap menjaga kelembaban kulit wajah. Namun, sesuaikan juga pelembab dengan jenis kulit teman-teman agar tidak salah pilih. Untuk kulit berminyak, pilih pelembab atau moisturizer yang oil free atau bebas minyak dan mengandung banyak air. Sedangkan untuk kulit kering, bisa memakai pelembab dengan sedikit kandungan minyak untuk melembabkan wajah.

Perbanyak konsumsi air putih

Cara merawat kulit wajah yang terakhir adalah cara yang mungkin bagi sebagaian orang susah banget dilakukan yaitu memperbanyak minum air putih. Teman-teman bisa merawat kulit agar tetap bersih dan putih dengan cara memperbanyak konsumsi air putih ini. Hal ini juga dapat menjaga kelembaban kulit wajah pada pria.

Nah, itulah 5 tips merawat kulit wajah pada pria. Selamat mencoba ya teman-teman, semoga bisa mendapatkan hasil yang maksimal, cepat dan tentu saja murah.

Catatan kami tentang tips merawat kulit wajah pria

Tips merawat kulit wajah pria sensitif, berjerawat, berminyak, kusam dan kasar secara alami agar semakin sehat, halus, kencang, putih dan tidak kendur banyak sekali di internet. Yang penting untuk teman-teman semua perhatikan adalah cari tahu dulu penyebabnya sebelum memeilih tips perawatan atau pengobatan yang akan dilakukan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts