5 Rempah-rempah Indonesia Berkhasiat Bagi Kesehatan Anda

Negeri kita Indonesia kaya akan rempah-rempah yang biasanya digunakan untuk menambahkan aroma dan rasa untuk makanan terutama masakan khas Indonesia yang bumbunya kaya rasa rempah-rempah. Tak hanya itu saja, Kita pasti juga kenal tradisi jamu tradisional yang ternyata juga tak kalah berkhasiatnya dibandingkan obat-obat modern.Kali ini kamiĀ akan membahas 5 macam rempah-rempah yang harus Anda simpan di dapur Anda, yang mungkin sewaktu-waktu bisa anda gunakan untuk menjaga kesehatan Anda. Buatlah catatan kecil tentang hal ini dan tempelkan di dinding untuk mengingatnya.

Rempah-rempah untuk menjaga kesehatan Anda

1. Kunyit

Anda pasti tidak asing dengan rimpang berwarna kuning keemasan ini, yang biasanya digunakan dalam masakan nasi kuning ataupun soto.Ternyat kunyit merupakan salah satu rempah-rempah terbaik yang bisa membantu pencegahan kanker usus.Kandungan Zat kurkumin di dalamnya, bisa sebagai zat anti kanker.Khasiat kunyit lainnya adalah sebagai anti-inflamasi dan antiseptik alami.

2. Jahe

Khasiat kesehatan yang dimiliki Jahe terutama untuk pencernaan. Jahe memiliki sifat dekongestan, antipiretik, dan anti inflamasi. Jahe bisa digunakan untuk mengontrol berat badan Anda karena bisa untuk meningkatkan metabolisme Anda.

3.Lada

Kita mengenal lada putih dan lada hitam, semua jenis lada adalah rempah-rempah yang baik. Akan tetapi lada hitam adalah yang terbaik.Khasiat yang dimiliki lada hitam adalah sifat antibakteri dan antivirus. Lada juga dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan dan meningkatkan metabolisme Anda.

Sponsored link:

Advertisement by Google

4.Kayu Manis

Rempah yang satu ini memiliki aroma yang khas, saya jadi ingat roti cinnamon yang kaya rasa dan aroma kayu manis yang nikmat mmm..yummy. Kayu manis adalah salah satu rempah-rempah tertua di dunia. Kayu manis, memiliki daya penangkal yang kuat untuk penyakit batuk dan pilek, jika Anda mengkonsumsi obat batuk herbal coba baca di bagian komposisinya, Anda akan menemukan kayu manis di dalamnya. Disamping itu, kayu manis juga memiliki khasiat sebagai anti-depresan alami. yang sangat efektif untuk mengurangi stres dan ketegangan. Anda juga dapat menggunakan kayu manis untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan pencernaan.

5. Cengkeh

Cengkeh ternyata memiliki khasiat untuk menghilangkan kembung, sembelit, serta meringankan sakit perut. Rempah-rempah ini juga bersifat anti-inflamasi. Manfaat cengkeh lainnya adalah sebagai obat alami sakit gigi, mengatasi mual saat hamil dan sinusitis.Nah untuk perawatan kulit, cengkeh juga digunakan sebagai obat jerawat dan dapat mencegah penuaan dini. Wah banyak juga ya khasiatnya.

Itu tadi aneka rempah kekayaan Indonesia yang harus Anda simpan di dapur Anda, karena nanti bisa Anda gunakan sewaktu-waktu, tak hanya untuk menambah sedap cita rasa masakan Anda tapi juga untuk menjaga kesehatan Anda. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts