5 Hal Yang Perlu Anda Pertimbangkan Saat Memilih Polis Asuransi Perjalanan

Yang paling sulit dilakukan adalah memutuskan polis asuransi perjalanan manakah yang paling cocok bagi Anda. Sebelum menghabiskan berjam-jam menganalisis beragam polis yang ada, pastikan Anda buat terlebih dahulu daftar manfaat dan kover yang Anda inginkan dari polis asuransi perjalanan.

cara memilih asuransi perjalanan

Manfaat bisa mencakup ganti rugi untuk kehilangan barang, penundaan, biaya pengobatan, dan biaya pemulangan (untuk kasus kematian). Umumnya, makin banyak perlindungan yang Anda cari, makin mahal polis Anda jadinya.

Polis Asuransi Lain Yang Anda Miliki

Kalau sebelumnya Anda telah membeli polis asuransi lainnya seperti asuransi kesehatan, cek polis itu dan carilah informasi, apakah polis itu mengkover situasi-situasi di luar negeri. Juga, ingatlah bahwa Anda akan menerima ganti rugi hanya satu kali untuk kebutuhan medis walau Anda memiliki beberapa polis.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kelayakan Anda

Anda perlu mempertimbangkan syarat-syarat yang ditentukan seputar umur, jenis perjalanan, dan durasi perjalanan.

Jaringan Yang Baik Di Luar Negeri

Ini fitur penting karena perusahaan asuransi pilihan Anda sebaiknya bisa membantu Anda di negara yang Anda kunjungi. Karenanya, perusahaan asuransi dengan jaringan global yang baik akan sangat membantu di situasi-situasi darurat.

Bantuan Untuk Kebutuhan Darurat

Tanyakan pada perusahaan asuransi apa saja bentuk bantuan yang bisa mereka sediakan saat Anda terjebak dalam situasi darurat. Yang terpenting, pastikan Anda bisa mengontak mereka sewaktu-waktu, misalnya lewat layanan darurat yang bisa Anda akses 24 jam sehari.

Klausa yang Tidak Dikover

Anda sebaiknya membaca dengan cermat dan memahami klausa yang tidak dikover dalam polis. Klausa yang tidak dikover adalah segala hal yang tidak akan dibayarkan ganti ruginya oleh perusahaan asuransi. Misalnya, kebanyakan polis tidak mengkover kematian akibat bunuh diri. Sebelum membeli polis asuransi perjalanan Anda, carilah informasi, kalau-kalau ada lokasi atau aktivitas yang terbatas atau tidak dikover.

Sponsored link:

loading...

Related Posts