5 Cara Mengusir Serangga Dari Rumah Tanpa Bahan Kimia, Mudah Sekali!

Mau tahu cara mengusir serangga dari rumah yang aman dan mudah dilakukan kapan saja tanpa takut lingkungan jadi tercemar, disini kamu akan menemukan jawabannya, yuk kita bahas sama-sama. Jika kita berbicara tentang masalah serangga, apakah kemudian kamu juga merasa sering terganggu dengan keberadaannya di rumah kamu? Terutama untuk serangga tertentu yang sangat-sangat menyebalkan dan mengganggu, seperti semut, nyamuk dan si lalat yang menjijikan.

cara mengusir serangga dari rumah

Untuk membantu mengusir serangga, sebenarnya kamu tidak harus dan wajib menggunakan bahan-bahan berbahan kimia lho. Dengan cara mengusir serangga dari rumah yang ini, kamu juga bisa dengan cepat mengusir serangga dengan aman. Tertarik untuk mencoba hal ini, silahkan dicatat beberapa info menarik dibawah ini.

Usir serangga dengan kemangi

Kamu tahu kemangi kan? nah, kamu bisa menjadikan lalapan segar kemangi ini sebagai pengusir serangga, yang sekaligus dijadikan hiasan di rumah kamu. Letakkan saja kemangi ini di dalam botol kecil yang berisi air, dan aturlah sedemikian rupa agar menarik. Dengan begitu kamu akan mendapatkan keuntungan ganda yaitu ruangan yang wangi, hiasan yang cantik, dan tentunya bebas serangga.

Kopi bubuk bikin serangga kabur

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kopi bubuk ini juga bisa kamu pakai. Caranya cukup mudah koq, ambil saja sedikit kopi dan di piring, setelah itu bakarlah dengan api sehingga akan membara dan juga berasap. Nah, asap inilah yang akan membuat serangga di rumah kamu kabur.

Manfaatkan tuna kaleng

Cara mengusir serangga ini mungkin baru pertama kali kamu dengar, dan ini bisa kamu pakai saat di rumah kamu ada acara khusus, dan tentunya kamu akan sangat jengkel jika ada banyak serangga. Caranya cukup mudah, pertama silahkan kamu buka tuna kalengan ,dan kamu letakkan agak jauh diluar rumah kamu, yang jauh dari jangkauan anak-anak, aman dari tikus dan kucing serta tidak didatangi orang. Tunggulah! dalam beberapa jam rerangga-serangga yang bikin gemes itu akan mendatangi kaleng tuna tersebut.

Kipas angin juga membantu

Nyalakan saja kipas angin dirumah kamu, dan beberapa serangga akan terbawa angin dan ikut terbang menjauh dari rumahmu. Salah satu sasaran utamanya adalah nyamuk, ini adalah hewan yang terbang dengan lemah, dengan diberikan kipas maka nyamuk tidak akan bisa bertahan dan menggigit kamu saat udara di sekitar kamu bergerak cepat.

Menggunakan borak dan kapas

Ini cara yang banyak juga dilakukan untuk membereskan barisan serangga. Caranya cukup rendam kapas di dalam larutan yang kamu buat dari gula, borak dan air. Campuran ketiga bahan ini akan memikat serangga yang berada disekitarnya dan sesuai fungsinya maka campuran ini akan membunuhnya. Ingat! jauhkan bahan pengusir serangga ini dari jangkauan anak-anak termasuk juga hewan peliharaan kamu jika ada.

Mudahkan cara mengusir serangga dari rumah ini, kamu bisa langsung mempraktekkannya sekarang. Dengan memanfaatkan bahan-bahan seperti yang sudah kami jelaskan yang ada dan mudah ditemukan di sekitarmu, serangga bisa kamu bikin kabur. Selamat mencoba dan jangan lupa share dulu ya artikel ini di FB kamu.

Sponsored link:

loading...

Related Posts