5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dan Cepat

Selain bau badan tak sedap, bau mulut menjadi alasan lain kepercayaan diri kita turun terutama di hadapan orang lain. Bau mulut ini sebenarnya sering dialami banyak orang bahkan ketika mereka telah rajin menggosok gigi dan melakukan pemeriksaan gigi secara rutin. Nyatanya, penyebab munculnya bau mulut tidak hanya itu. Mulai dari tingkat stress seseorang yang berbeda, kebiasaan melewatkan sarapan, gagal ginjal, infeksi tenggorokan dan efek samping obat dapat menjadi penyebab terjadinya bau mulut pada seseorang. Cara menghilangkan bau mulut secara alami pun bisa menjadi solusi tepat bagi anda yang ingin move on untuk menjadi lebih percaya diri di depan keluarga dan teman-teman anda.

Cara menghilangkan bau mulut secara alami

Cara alami menghilangkan bau mulut

Ada beberapa cara untuk membantu menghilangkan bau mulut secara cepat dan permanen yang bisa Anda lakukan, dan tentunya mudah karena menggunakan pilihan bahan alami dan bahan yang mudah kita dapatkan. Semoga apa yang kami sajikan berikut ini bisa membantu dan bermanfaat buat kita semua.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Berkumur dengan Larutan Garam

Banyak sekali cara tepat menghilangkan bau mulut dengan mudah dan bahkan murah yang dimulai dari rumah anda. Berkumur dengan larutan garam adalah cara mudah kedua setelah menggosok gigi anda minimal 2 kali sehari secara rutin. Larutan garam ini fungsinya mirip dengan obat kumur yang biasanya anda pakai setelah menggosok gigi. Tentunya obat kumur alami ini jauh lebih ekonomis dan aman untuk gigi dan mulut anda. Pastikan saja anda tidak dalam keadaan sedang sariawan. Larutkan garam dapur dalam air secukupnya kemudian berkumurlah dengan larutan tersebut setiap selesai gosok gigi.

Rajin Konsumsi Buah dan Minum Teh Hijau

Kurangnya produksi air liur dalam mulut menjadi alasan utama mengapa bakteri penyebab bau mulut cepat berkembang biak. Untuk itu sebaiknya kita rajin mengkonsumsi berbagai jenis buah yang banyak mengandung air, sehingga dapat membantu mulut kita memproduksi air liur secara alami. Dalam hal ini, banyak sekali buah-buahan yang dapat anda pilih sebagai terapi air liur terutama yang mengandung vitamin C seperti jeruk, semangka, melon, pear, apel, anggur dan lainnya. Buah-buahan tersebut dapat anda nikmati minimal satu jam sebelum atau sesudah makan. Di pagi hari, untuk mengurangi bau tak sedap pada mulut, kami menganjurkan anda untuk minum teh hijau. Kandungan antioksidan pada teh hijau dapat membunuh racun dalam tubuh kita terutama bakteri dalam mulut yang menyebabkan munculnya bau.

Minum Yogurt dan Mengunyah Permen Karet

Dua cara mengatasi bau mulut lainnya yaitu dengan rajin minum yogurt dan mengunyah permen karet. Yogurt mengandung probiotik atau jenis kuman yang baik yang bertugas untuk melawan kuman jahat yang terdapat dalam sistem pencernaan dan tentunya mulut anda. Dengan mengkonsumsi yogurt setiap hari, bakteri yang menjadi penyebab bau tak sedap pada mulut pastilah akan segera hilang. Cara lain untuk mengatasi kurangnya produksi air liur dalam mulut anda adalah dengan rajin mengunyah permen karet. Selain dapat membantu anda memproduksi air liur lebih banyak, mengunyah permen karet ternyata dapat memutihkan dan memperkuat gigi lho!

Sponsored link:

loading...

Related Posts