4 Wisata Kuliner Kediri yang Cocok Untuk Kamu yang Hobi Makan Murah

Bagi yang masih asing, Kediri adalah salah satu kota kecil yang ada di Jawa Timur. Walaupun Kediri adalah kota kecil, namun soal makanan tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya di Jawa Timur. Tentunya banyak sekali wisata kuliner Kediri yang masuk daftar list jika kamu berkunjung atau kebetulan lewat sana. Tapi, kami akan pilihkan 4 yang terbaik untuk kamu. Di Kota yang terkenal dengan kampong Inggris Pare ini juga memiliki selera kuliner yang enak sekali, mungkin sebagian malah unik.

Tempat wisata kuliner di Kediri

Ok, berikut ini adalah tempat makan enak di Kediri yang sayang untuk dilewatkan. Tempat kuliner Kediri ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari luar daerah yang datang berkunjung di Kota ini, yuk kita simak sama-sama

Sate Emprit Mbah Darmo

Sate Emprit Mbah Darmo

Sate Emprit Mbah Darmo

Emprit adalah sejenis burung kecil yang sering terbang bergerombol. Biasanya pas musim tanam padi, burung ini banyak dijumpai. Di Kediri, tepatnya di warung Mbah Darmo, menyediakan sate yang bahannya dari daging emprit. Bisa dibayangkan sate yang terbuat dari burung yang besarnya tak sampai jempol kaki orang dewasa ini. Di warung yang beralamat di Jl. Raya Gurah, Kediri ini, emprit tidak hanya dibuat sate tapi juga goring dan krengsengan. Harganya pun cukup terjangkau. Untuk satu porsi sate emprit, kamu hanya wajib bayar Rp. 18.000,-

Kopi Pancal

Kopi Pancal

Kopi Pancal

Namanya memang unik, Kopi Pancal. Dalam bahasa Indonesia, pancal bisa diartikan menggenjot atau mengayuh. Tentu saja, nama pancal tidak berarti minum kopinya sambil ‘mancal’ becak atau sepeda. Lupakanlah soal nama, tapi perhatikan menu yang tersedia di warung kopi ini. Harga Kopi hitam percangkirnya hanya 2 ribu rupiah. Sementara untuk kopi susu hanya 3 ribu. Murah meriah bukan. Ada pula menu yang mengundang pertanyaan, es kopi jeruk. Bisa bayangkan? Warung kopi ini buka mulai pukul 9 malam sampai dini hari. Kedai kopi pancal ini bisa dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman, terutama karena harganya yang tidak membuat kantong bolong.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Spesial Belut Surabaya Cabang Kediri

Spesial Belut Surabaya Cabang Kediri

Spesial Belut Surabaya Cabang Kediri

Di warung makan yang beralamat di Jl. Kilisuci no. 79 Kediri ini, kamu akan disajikan berbagai menu olahan belut seperti pecel, belut goreng, bakar dan lain-lain. Walaupun bukan asli Kediri, makanan ini bisa jadi alternatif yang menarik untuk menikmati wisata kuliner di Kediri Jatim. Macam-macam makanan belut itu dijual dengan harga 18 ribu dan 20 ribu per porsinya. Kamu bisa menikmati lezatnya pecel belut basah hingga yang kerig. Selain itu, ada pula belut lada hitam dan belut saus inggris yang kedua-duanya dapat disajikan dengan pilihan basah, biasa, dan kering.

wisata kuliner di Kediri

President Resto Lesehan kuliner di Kediri

President Resto Lesehan Kediri

Dari namanya memang sudah unik. Ternyata di Kediri, presiden bukan kepala Negara melainkan nama sebuah warung lesehan. Warung makan ini terletak di Jl. RA. Kartini, Doko, Kediri. Seperti halnya warung makan lesehan yang lainnya, yang satu ini juga menyediakan pelbagai menu goring hingga bakar. Dari daging ayam, sapi, dan seafood pun ada disini. Tempat ini sangat cocok sebagai tempat berkumpul bersama teman-teman ataupun sanak family. Ada terdapat banyak saung-saung yang memisahkan satu meja dengan yang lainnya. Kesannya tradisional namun tetap rapid an bersih. Harga yang dipatok juga tak terlalu mahal, hanya berkisar antara 10 – 20 ribu rupiah per porsinya.

Wisata kuliner Kediri tak kalah menarik dari wisata kuliner kota Malang dan kota-kota lainnya, jangan sampai dilewatkan jika kalian sedang berada di kota ini. Silahkan di share ke jejaring sosial Anda agar teman-teman lain juga tahu informasi ini. Terima kasih sudah mau singgah di website ini dan selamat menikmati wisata kuliner kalian.

Sponsored link:

loading...