4 Wisata Kuliner Jakarta Yang Murah Tapi Lezat

Jakarta sebagai ibukota Negara memang sudah penuh sesak dengan penduduknya. Hal ini mengakibatkan kemacetan menjadi menu wajib setiap hari. Sebagai destinasi favorit orang untuk mencari kerja dan mengadukan nasibnya, Jakarta telah menjadi surge bagi para pengusaha. Dari pelbagai macam usaha yang ada, yang paling menguntungkan tentu usaha restoran atau kuliner. Di Jakarta sendiri, restoran sudah menjamur hingga ke sudut kota. Hal ini membuat wisata kuliner Jakarta sangat variatif. Kamu mau cari makanan seperti apa di Jakarta, hampir bisa dipastikan ada. Dari mulai pempek Palembang hingga coto Makassar, ada di Jakarta.

Persaingan yang semakin sengit membuat pengusaha warung makan atau restoran harus putar otak agar tidak kehilangan pelanggannya. Salah satu langkahnya adalah penawaran harga. Murah seakan menjadi jaminan sebuah restoran atau warung makan laris dikunjungi pembeli. Apalagi di kota seperti Jakarta dimana biaya hidup terus melambung tinggi, wisata kuliner Jakarta murah tentu menjadi primadona bagi masyarakat Jakarta terutama kalangan menengah kebawah. Meskipun murah, tidak berarti rasanya murahan. Justru murah tapi rasanya istimewa. Berikut daftar kuliner murah di Jakarta dengan rasa tak kalah dengan restoran mahal:

Seafood Santa 68

Warung tenda pinggir jalan memang punya pesonanya tersendiri. Seperti Seafood Santa 68 ini. Meskipun sudah banyak restoran seafood yang sudah mempunyai bangunan permanen, namun warung makan ini tak kehilangan pelanggannya. Justru, lesehan yang berada di dekat BCA Santa ini selalu ramai dengan para pengunjung. Buka sampai larut malam, warung ini menyediakan beberapa manu andalan seperti udang, Kepiting, Kerang, dan beberapa jenis ikan, tentunya dengan pelbagai olahan yang lezat. Harganya yang khas pinggir jalan tapi kualitas rasa bisa dibandingkan dengan restoran mewah sekalipun.

Udang Bakar Seafood 68 Santa

Udang Bakar Seafood 68 Santa

Nasi Uduk Kebun Kacang

Nasi uduk sudah terkenal ke seluruh Indonesia sebagai makanan khas betawi. Nah, salah satu pusat nasi uduk adalah daerah kebun kacang. Disajikan dengan lauk ayam goring, tempe, tahu dan teman-temannya, nasi uduk yang juga namanya ‘Kebun Kacang’ ini sangat khas dengan gurihya nasi yang dibungkus kecil dengan daun pisang. Bagi kamu yang kangen dengan makanan tradisional ini, bisa coba sendiri dengan datang ke daerah kebun kacang dan tentunya harga disini sangat terjangkau.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Gurihnya Nasi Uduk Khas Jakarta di Nasi Uduk Kebon Kacang

Gurihnya Nasi Uduk Khas Jakarta di Nasi Uduk Kebon Kacang

Nasi Goreng Kebun Sirih

Kalau tadi kebun kacang, sekarang kebun sirih. Kalau tadi nasi uduk, sekarang nasi goring. Kalau tadi murah, di sini juga murah. Ya makanan khas Indonesia pada umumnya ini memang punya banyak sekali penggemar. Bahkan orang asing yang berkunjung ke Indonesia, tak jarang yang kepincut dan akhirnya menjadikan nasi goring sebagai hidangan favoritnya. Alamat nasi goring ini ada di Jl. Kebun Sirih Jakarta pusat, menyediakan aneka menu nasi goring dari mulai yang biasa hingga yang spesial. Yang istimewa di warung nasi goring yang buka dari jam 5 sampai 2 pagi ini adalah Nasi Goreng Kambingnya. tentu semua itu harganya tak sampai harga secangkir kopi di Restoran Mewah.

Rajanya Nasi Goreng Kambing

Rajanya Nasi Goreng Kambing

Bubur Cikini

Ada warung bubur unik di daerah Cikini, Jakara Pusat, tepatnya di pelataran pasar hias Cikini. Yang spesial dari warung yang menyediakan bubur dan nasi uduk ini adalah Bubur Ayam Hias Rias. Namanya begitu unik. Benar saja, bubur ini lain dari bubur ayam kebanyakan. Tampil tanpa kuah, taburan seledri dan daun bawang, juga kacang goring, bubur ayam ini ‘hanya’ berisi bubur dan suwiran ayam yang ditambah dengan potongan cakwe dan emping sebagai pengganti kerupuk. Harganya? Pas untuk kantong anak muda.

BurCik alias bubur ayam Cikini

BurCik alias bubur ayam Cikini

Bagaimana, apakah informasi kami ini cukup bermanfaat untuk Anda, jika Ya, boleh dong bantu share ke facebook kalian biar teman lain yang saat ini membutuhkan informasi ini bisa ikutan ngebaca. Dan info aja nich buat kalian semua, sebelum ini kami juga menuliskan tentang wisata kuliner di Surabaya, buat kalian yang belum sempat membacanya, silahkan dibaca-baca dulu ya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts