4 Trik Untuk Mengatasi Badan Terasa Sakit Setelah Olahraga

Bagaimana cara mengatasi badan terasa sakit setelah olahraga yang sering banyak orang alami. Ok, ini adalah artikel yang tepat untuk kamu dan mungkin bisa membantu, yuk kita bahas sama-sama. Sakit yang muncul pada beberapa bagian tubuh tertentu memang sering sekali dialami oleh para penggila olahraga. Sejumlah orang percaya bahwa rasa sakit ini justru akan membawa kebaikan untuk tubuh mereka. Kenapa demikian? karena itu termasuk tanda bahwa mereka telah melakukan detail setiap gerakan olahraganya dengan benar.

badan terasa sakit setelah berolahraga

Namun penting diperhatikan juga, jangan sampai setelah itu rasa sakit yang muncul ini diabaikan begitu saja, lebih-lebih jika sudah mulai mengganggu kegiatan kamu sehari-hari. Berikut ini adalah empat cara mengatasi rasa sakit atau nyeri-nyeri pada otot setelah melakukan serangkaian latihan.

Kompres dengan es

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pada beberapa kasus nyeri otot dimana tidak diikuti juga dengan munculnya pembengkakan, maka salam hal ini cukuplah kamu mengistirahatkan badan sejenak dalam beberapa hari saja. Hal ini bisa membantu kamu mencegah kemungkinan cedera lebih lanjut. Kamupun bisa mencoba melakukan semacam theraphy dengan kompres es pada periode 72 jam pertama setelah kamu melakukan aktivitas. Cara sederhana ini akan sangat membantu dalam meredakan rasa sakit yang sedang kamu alami.

Minumlah Kopi

Minum kopi porsi kecil sebelum melakukan latihan bisa membantu mengurangi nyeri pada otot serta terjadinya kelelahan yang berlebih sesaat setelah berolahraga. Kopi ini juga mampu membantu meningkatkan energi dimana akan membuat kamu siap untuk berolahraga.

Lakukan pijat

Nah, ini juga penting, pijat bisa membantu mengendurkan saraf kamu yang stres serta meremajakan tubuh. Pijat ringan dan tepat setelah latihan ini telah terbukti bisa membantu meningkatkan aliran darah tubuh menuju ke otot yang kemudian akan mempercepat pembuahan bahankimia inflamasi yang menjadi penyebab munculnya rasa sakit.

Pentingnya pendinginan

Setelah latihan olahraga ada baiknya kamu juga melakukan pendinginan yang tepat dengan cara melakukan peregangan. Hal ini tidak hanya akan membantu kamu lebih santai dan tenang tetapi juga akan membuat otot kamu rileks.

Demikian sedikit tulisan kami dari begitu.com tentang cara mengatasi badan terasa sakit setelah olahraga yang mungkin saat ini sedang menjadi ganguan dan keluhan kamu. Mungkin cara ini bukan yang terbaik, tetapi setidaknya sudah banyak yang membuktikan keampuhan cara ini. Jangan lupa di share juga artikel ini agar banyak yang tahu ya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts