4 Tips Merawat Rambut Kering Secara Alami

Pernahkah teman-teman menjumpai rambut yang kering kerontang? Tentu saja dengan rambut seperti itu, teman-teman tak akan percaya diri dalam berpenampilan. Sehingga, banyak dari kita yang rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk menyulap rambut keringnya menjadi rambut yang halus seperti sutra. Namun, tak adakah cara lain untuk mengubahnya? Haruskah dengan perawatan dari salon-salon kecantikan untuk memperoleh rambut yang diidam-idamkannya? Jawabannya tidak! Teman-teman bisa merawat rambut kering dengan bahan-bahan alami. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kekeringan pada rambut teman-teman.

Merawat Rambut Kering

  1. Telur

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat rambut kering teman-teman adalah telur. Tentu, kali ini teman-teman tidak disuruh untuk langsung memakannya. Teman-teman bisa menggunakannya sebagai masker rambut alami. Caranya, kita perlu pisahkan putih telur dan kuning telur. Kemudian, campurkan kuning telur dengan satu sendok makan air bersih. Setelah itu, Anda bisa mencampurkan telur kuning dan telur putih sampai merata. Lalu, gunakan bahan alami tersebut sebagai masker rambut teman-teman. Jangan lupa meremas-remas rambut sampai mengeluarkan busa. Diamkan beberapa saat dan bilas rambut hingga bersih.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Tepung dan Minyak Kelapa

Jika tepung biasanya teman-teman gunakan untuk membuat kue, sekarang teman-teman bisa menggunakannya untuk merawat rambut kering. Caranya, kita campurkan tepung dengan satu sendok makan minyak kelapa dan aduk hingga rata. Kemudian, oleskan secara merata pada rambut. Teman-teman juga bisa mencampurkan tepung dengan santan supaya hasilnya lebih oke. Setelah itu, teman-teman hanya perlu mendiamkannya meresap selama 5 menit dan membilasnya dengan air bersih. Lakukan perawatan rambut kering ini secara rutin supaya hasilnya optimal.

  1. Minyak Zaitun

Khasiat minyak zaitun memang tak perlu kita ragukan lagi. Minyak zaitun ini adalah salah satu bahan alami yang bisa membuat rambut kering teman-teman menghilang. Caranya cukup mudah, teman-teman hanya perlu mengoleskan minyak zaitun secara merata ke rambut. Jangan lupa pula untuk memijat rambut supaya minyak meresap dalam rambut. Setelah, teman-teman mendiamkannya secara 30 menit, teman-teman bisa langsung membilasnya. Lakukan treatment ini secara rutin, maka teman-teman akan segera melihat hasilnya.

  1. Alpukat

Alpukat adalah buah yang kaya akan manfaat. Alpukat ini bisa juga digunakan untuk mengatasi kekeringan pada rambut teman-teman. Caranya, teman-teman hanya perlu membuat masker rambut alami dari alpukat. Pertama, kita haluskan alpukat dengan cara di blender. Kedua, oleskan alpukat yang sudah halus secara merata ke rambut. Diamkan kira-kira selama 20 menit dan teman-teman bisa langsung membilasnya dengan air bersih. Paling tidak, teman-teman bisa melakukan treatment ini sekali dalam seminggu. Semoga informasi tentang cara merawat rambut dengan bahan alami di atas bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!

Sponsored link:

loading...

Related Posts