4 Tips Mencegah Rambut Rontok

Sangat penting untuk mengetahui cara mencegah rambut rontok bagi teman-teman yang saat ini mulai melihat tanda-tanda ini. Rambut rontok adalah salah satu masalah rambut yang hampir dialami oleh semua orang. Rambut rontok ini tak hanya membuat pemiliknya pusing tujuh keliling, tetapi rambut rontok ini juga pastinya meribetkan pemiliknya. Bagaimana tidak, ketika membicarakan masalah penampilan, pastilah pemilik rambut tak akan pede beraktivitas jika rambutnya rontok kemana-kemana. Mungkin jika para pria yang mengalami kerontokan pada rambutnya, itu tak akan menjadi masalah besar. Mereka bisa saja memotong cepak rambutnya atau bahkan membuat gundul kepalanya. Tetapi, apa jadinya jika kerontokan berlebihan dialami wanita? Haruskah mereka melakukan hal yang sama? Bukankah rambut adalah salah satu faktor penentu kecantikannya? Untuk itu, teman-teman perlu tahu tips-tips yang mungkin akan membantu teman-teman terhindar dari masalah rambut rontok.

cara mencegah rambut rontok

Jangan Sering Mengikat Rambut

Bagi para wanita yang tak ingin mengalami masalah rambut rontok, ada satu cara yang bisa dilakukannya untuk mencegah terjadinya masalah besar dalam rambutnya. Mereka tidak boleh terlalu sering mengikat rambutnya. Ketika teman-teman mengikat rambut, maka rambut akan mengalami stress dan hal tersebut bisa membuat rambut rontok. Namun, jika teman-teman terpaksa harus mengikat rambut, maka ikatlah rambut dengan benar, jangan terlalu kencang. Jika teman-teman mengikat rambut terlalu kencang, maka rambut akan tertarik dan bisa menyebabkan rambut rontok.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pilihlah Shampo yang Tidak Mengandung Bahan Kimia

Rambut rontok parah bisa juga disebabkan oleh bahan-bahan kimia yang terdapat pada shampoo yang teman-teman gunakan. Jika bahan kimia yang dikandung terlalu keras dan tinggi, maka rambut seolah akan menuai protes dan mengakibatkan kerontokan pada rambut. Nah, untuk itu, supaya teman-teman terhindar dari kerontokan rambut yang berlebihan, cobalah memilih shampoo yang terbuat dari bahan-bahan alami. Meskipun, tetap ada campuran bahan kimianya, tetapi shampoo bahan alami setidaknya tidak akan membuat rambut stress karena kadar bahan kimia yang dikandungnya.

Hindari Stress

Mungkin sebagian orang tak percaya jika penyakit psikologi ini bisa menyebabkan kerontokan pada rambut. Tetapi, memang benar adanya jika stress yang berlebihan dapat membuat rambut teman-teman menjadi korbannya. Meskipun, manusia memang dikodratkan untuk berpikir, tetapi teman-teman tak usah terlalu memikirkan sesuatu secara berlebihan. Jika teman-teman tetap tak mengindahkannya dan tetap bergulat dengan stressnya, maka jangan heran jika rambut teman-teman akan menjadi korbannya karena saat stress nutrisi pada rambut juga tidak akan berjalan dengan lancar. Jadi, jika tak ingin mengalami kerontokan rambut, hindari stress mulai sekarang!

Rajin Creambath

Mungkin, teman-teman ada yang belum tahu manfaat dari creambath. Sebenarnya, perawatan rambut ini bertujuan untuk melancarkan asupan nutrisi pada rambut. Apalagi jika teman-teman memiliki rambut yang panjang, kemungkinan nutrisi tidak akan sampai menyeluruh ke seluruh rambut. Creambath diperlukan bagi para wanita yang berambut panjang jika mereka tak ingin mendapati rambut terus-terusan rontok. Dalam creambath, teman-teman juga bisa mendapatkan pijatan kepala dan leher yang bertujuan untuk melancarkan nutrisi pada rambut. Jika teman-teman malas pergi ke salon, teman-teman bisa melakukan creambath sendiri di rumah. Asalkan tahu cara melakukannya. Semoga informasi cara mencegah rambut rontok di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Sponsored link:

loading...

Related Posts