4 Tips Agar Rambut Tidak Rontok

Semoga sedikit tips agar rambut tidak rontok yang akan kami bagikan disini bermanfaat buat teman-teman semua. Rambut rontok adalah masalah besar bagi mahkota tubuh kita. Bagaimana tidak? Kerontokan rambut akan membuat kita tidak percaya diri dalam berpenampilan. Rambut rontok tentunya juga akan membuat ribet pemiliknya. Kerontokan rambut hampir menyerang semua orang. Salah satu solusi yang biasa ditempuh adalah dengan memotong rambut menjadi pendek. Tetapi, apakah tidak ada solusi lain untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Bagaimana jika rambut pendek tersebut malah membuat kita semakin tak menarik? Jangan khawatir, teman- teman bisa mengatasi rambut rontok secara alami tanpa harus memotong mahkota tubuh. Penasaran bagaimana caranya? Simak informasinya berikut ini.

cara dan tips agar rambut tidak rontok

Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang bagus untuk rambut kita. Tanaman yang dikenal dapat melebatkan rambut ini, ternyata juga bisa kita gunakan untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Ketika kita ingin menjajal perawatan rambut rontok dengan lidah buaya, kita hanya perlu mengambil gel dari lidah buaya. Kemudian, kita bisa mengoleskan secara merata pada rambut dan memijat rambut secara perlahan. Diamkan selama 15 menit sebelum kita membilas rambut hingga bersih. Saat teman-teman mau melakukan treatment rambut rontok dengan lidah buaya secara teratur, maka kerontokan akan segera menghilang dari rambut kita.

Menggunakan Daun Seledri

Sponsored link:

Advertisement by Google

Jika kita hanya mengenal daun seledri sebagai pemanis masakan, sekarang kita bisa menggunakan daun ini untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Cara mengatasi rambut rontok dengan seledri cukup mudah, kita hanya membutuhkan seledri secukupnya. Kemudian, haluskan seledri dan campurkan putih telur dan aduk hingga rata. Lalu, kita bisa gunakan campuran tersebut untuk masker pada rambut. Teman-teman tak cukup hanya mengoleskan secara merata pada rambut, tetapi juga harus memijat-mijat rambut juga. Setelah kita mendiamkan selama 20 menit, kita bisa langsung membilasnya. Lakukan perawatan ini hingga kerontokan pada rambut menghilang.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang biasa digunakan untuk menyuburkan rambut. Namun, kali ini teman-teman bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Caranya, teman-teman hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dengan minyak kelapa. Kemudian, rebuslah hingga hangat. Setelah itu, teman-teman bisa mengoleskannya pada rambut secara merata. Tutup rambut dengan handuk atau shower cup dan diamkan selama 1 jam. Terakhir, teman-teman bisa membilas rambut hingga bersih. Perawatan rambut rontok yang tidak sulit bukan?

Menggunakan Kemiri

Kemiri yang bisa digunakan untuk bumbu dapur ini biasanya digunakan untuk menyuburkan rambut bayi yang dirasa tipis. Ternyata, khasiat kemiri untuk rambut tak hanya itu saja. Kemiri juga dapat memperkuat rambut sehingga kerontokan akan berkurang atau bahkan menghilang. Caranya, kita bisa menggunakan minyak kemiri secara rutin sebelum keramas. Pijat –pijat secara perlahan dan kita bisa membilasnya. Minyak kemiri bisa dibuat dengan cara menumbuk kemiri dan menggorengnya tanpa minyak. Setelah itu, tumbuk kemiri hingga halus dan biasanya kemiri tersebut akan mengeluarkan minyak. Minyak itulah yang nantinya bisa kita oleskan pada rambut sebelum melakukan keramas. Demikian informasi tentang cara tips alami agar rambut tidak rontok. Semoga bermanfaat!

Sponsored link:

loading...

Related Posts