4 Perawatan Secara Alami Agar Rambut Cepat Panjang

Salah satu kriteria kecantikan wanita adalah memiliki rambut panjang. Ketika wanita memiliki rambut panjang yang indah, pastilah semua mata akan tertuju padanya. Tetapi, untuk mendapatkan rambut panjang tidaklah mudah, teman-teman harus rela meluangkan waktu untuk merawatnya agar keindahannya tetap terjaga. Namun, lain halnya jika mahkota perempuan tersebut pendek, pastilah banyak wanita yang ingin memiliki rambut yang panjang. Mungkin, untuk mempercepat impiannya, beberapa wanita memilih dengan sambung rambut. Padahal, ada cara yang bisa mereka lakukan agar rambut yang dimilikinya cepat panjang. Mau tahu caranya? Simak informasi berikut ini.

Perawatan Rambut Alami

  1. Memotong Ujung Rambut Secara Berkala

Salah satu cara yang bisa teman-teman lakukan ketika teman-teman ingin memperpanjang rambut secara alami, yaitu dengan memotong ujung rambut secara berkala. Jangan salah mengira bahwa memotong rambut bisa semakin pendek. Justru sebaliknya, jika teman-teman rutin memotong ujung rambut, maka pertumbuhan rambut akan semakin cepat. Hal tersebut bisa terjadi karena teman-teman telah membuang bagian rambut yang sudah tak sehat atau mati. Jadi, ketika teman-teman melakukannya, malah rambut akan semakin cepat memajang dan kecantikan teman-teman akan semakin sempurna.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Jangan Mencuci Rambut Setiap Hari

Mungkin sebagian besar wanita menganggap bahwa dengan mengeramasi rambut setiap hari, maka pertumbuhan rambut akan semakin cepat. Mitos tersebut sudah mendarah daging di tengah-tengah masyarakat. Namun, setelah dilakukan penelitian, mitos tersebut salah. Justru sebaliknya, jika teman-teman mengeramasi rambut setiap hari, pertumbuhan rambut akan lama karena hal tersebut akan membuat minyak pada rambut menghilang. Padahal, minyak pada rambut itulah yang bisa membuat rambut teman-teman lebih cepat panjang.

  1. Memijat Kepala

Pijatan kepala ternyata bisa membuat rambut teman-teman lebih cepat panjang. Hal tersebut dikarenakan pijatan kepala dapat membuat penyaluran nutrisi pada rambut akan semakin lancar. Kita tahu bukan bahwa terkadang terlalu banyak pikiran membuat nutrisi pada rambut tak bisa tersalurkan dengan baik. Jika nutrisi tidak tersalurkan dengan baik, maka pertumbuhan rambut bisa terhambat. Nah, pijatan kepala itulah yang akan mengembalikan keadaan menjadi normal. Ketika teman-teman ingin memperpanjang rambut, teman-teman bisa memijat kepala paling tidak seminggu sekali.

  1. Hindari Pewarnaan Rambut

Banyak wanita yang memiliki hobi menggonta-ganti gaya rambutnya. Hal tersebut tidak lain tidak bukan hanya untuk menunjang penampilannya saja. Namun, terkadang, setelah mereka mewarnai rambutnya, mereka merasa rambutnya tidak tumbuh dengan baik. Hal tersebut memang benar adanya. Jika teman-teman ingin mempunyai rambut yang panjang, teman-teman harus menghindari pewarnaan pada rambut. Selain bisa merusak rambut, cat rambut juga bisa menghambat pertumbuhan rambut. Pertumbuhan rambut terhambat karena bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam cat rambut tersebut. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk para pembaca.

Sponsored link:

loading...

Related Posts